HEADLINE

Dapat 9 Paket Jalan Provinsi, Masyarakat Hal-Sel Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Djafar Ismail.

Djafar Ismail :9 paket Jalan Multi Year Itu Memang Desain Saya dan Pak Gubernur.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Pemprov  Maluku utara melalui Dinas PUPR Malut meluncurkan 9 paket proyek ruas jalan dan jembatan provinsi di Wilayah  Kabupaten  Halmahera selatan dari total 21 paket ruas jalan melalui sistem Multi year pada  tahun anggaran 2023.Tak tanggun-tanggung, kurang lebih Rp.250 Milyar ABPD Malut digelontorkan untuk membiayai 9 paket Multi year di hal-sel  ini dari total kurang lebih Rp.600 Milyar pada 21 paket di seluruh wilayah Maluku utara.

9 paket ruas jalan ini dinilai bakal memberikan nilai tambah signifikan bagi masyarakat dan pembangunan daerah Halmahera Selatan.

Masyarakat Halmahera Selatan menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Gubernur Malut H.Gani Kasuba  dan mantan Kadis PUPR Malut Djafar Ismail yang dinilai sangat berjasa mendesain dan membijaki kebijakan 9 paket ruas jalan di wilayah Halmahera selatan ini sehingga bisa  dilanjutkan pekerjaanya oleh Kepala Dinas PUPR Malut Saifudin Juba.

“Terimakasih kepada  pak Gubernur AGK dan Pak Djafar  Ismail, mantan Kadis PUPR Malut atas 9 paket ruas jalan di Hal-Sel pada tahun 2023”ucap Sahril, yang mengaku warga Gane itu.

Ucapan yang sama dari Umar kepada mantan kadis PUPR Djafar  Ismail dimana atas upayanya menghadirkan 9 paket ruas jalan dan jembatan itu sangat membantu aktivitas warga di daratan Halmahera Kabuoaten Hal-Sel”ujar Umar.

Djafar  Ismail, mantan Kadis PUPR Malut membenarkan ketika dikonfirmasikan hal ini.

Berdasarkan penuturan nya, 9 paket ruas jalan di Hal-Sel itu merupakan hasil desain nya bersama Gubernur Maluku utara H.Gani Kasuba.

”iya, 9 paket ruas jalan di Hal-Sel itu hasi diskusi dan desain ketika masih menjabat Kadis PUPR Malut bersama pak Gubernur dan alhamdulillah kini bisa  dilanjutkan kadis baru pak Saifudin Juba”tutur dia.

Seperti diketahui 9 paket ruas jalan dan jembatan provinsi di hal-sel yang tersebar di Pulau Obi, 2 paket di Pulau Bacan, 2 paket di pulau Kayoa, dan 3 paket di wilayah Gane Barat-Gane timur  merupakan kelanjutan dari paket multi year sejak Kepala Dinas PUPR Malut Jafar Ismail dan kembali dilanjutkan oleh kadis PUPR penggantinya Saifudin Juba.

Pemprov Malut meluncurkan kurang lebih Ro.250 M untuk membiayai proyek 9 paket ruas jalan dan jembatan melalui sistem Multi  year pada tahun anggaran APBD 2023 ini.

Berdasarkan keterangan kepala  Dinas PUPR Saifudin Juba, proyek-proyek Multi  year ini sudah bisa dilaksanakan pada awal tahun 2023 ini.

Jafar Ismail berharap, melalui pembangunan jalan ini bisa membuka akses ekonomi dan mampu mendorong peningkatan pendapatan masyarakat Hal-Sel serta pertumbuhan ekonomi daerah bagi sebesar-besarnya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Halmahera selatan.

”Harapan  saya semoga  pembangunan lima ruas jalan ini bisa membuka keterisolasian akses jalan selama ini dan bisa mendorong pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah”tutup dia(***)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close