POLITIK

MK, SOSOK BERINTEGRITAS DAN KREDIBEL.

Tanpa Integritas dan Kredibilitas, Gubernur Malut Ke Depan Tak Ubahnya Agen Kapitalisme di Daerah.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Dr.H.Muhammad Kasuba, MA.adalah salah satu bakal calon Gubernur Maluku utara yang menyita perhatian semua kalangan.

Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur ini masuk tiga besar cagub dengan elektabilitas tertinggi di hasil survey.

PKS sejauh ini menjagokan nya sebagai calon Gubernur mereka di pilgub 2024 nanti.PAN, juga telah ikut menjagokan mantan Bupati Hal-sel dua periode ini sebagai salah satu bakal calon nya.Parpol lain juga terdengar memantau sapaan akrab MK ini.

H.Muhammad Kasuba sendiri telah menggelar konsolidasi basis di berbagai daerah melalui pemasangan baliho calon Gubernur 2024 dan pertemuan langsung dengan masyarakat di desa-desa.Dia terhitung salah satu calon yang intens bersilaturahmi sampai ke desa-desa mengkonsolidasikan pencalonanya sebagai calon Gubernur Maluku utara.

Sosok Berintegritas dan Kredibel.

Mengapa H.Muhammad Kasuba menarik perhatian publik menarik untuk disimak.

Faktor determinan daya tarik H.Muhammad Kasuba adalah pemimpin berkarakter integritas dan kredibilitas.
Dia dinilai memiliki kapasitas, komitmen, bermoral dan jejak kepemimpinan yang sukses untuk mampu memimpin provinsi Maluku utara dengan beragam potensi dan permasalahan itu.

MK sangat sulit dipengaruhi, apalagi dengan iming-iming duit.Beliau (MK) sangat konsisten dengan visi misi dan komitmen dengan kepentingan daerah dan masyarakat”aku salah satu nara sumber of dercord media ini.

Beberapa pengusaha yang berbisnis di Hal-Sel mengakui bahwa Bupati H.Muhammad Kasuba sangat sulit dipengaruhi dengan kepentingan pragmatis.

Beberapa mantan anak buahnya di Pemda Hal-Sel menuturkan kutipan pesan mantan Bupati itu ketika usai mereka dilantiknya agar jangan mudah dikendalikan oleh uang.
“Ada pesan beliau (MK) usai kami dilantik agar jangan dikendalikan oleh uang ”tutur narasumber of derecord ini.

Kualifikasi pribadi itulah yang menjadi pertimbangan mengapa ayahanda Wakil Bupati Hal-Sel aktif ini terus diikuti pendukung setianya sejak 20 tahun silam sejak menjabat Bupati Halmahera selatan.

”Ustadz  Muhammad sangat pas memimpin Maluku utara”tegas Armand.

Menurut Armand, Provinsi Maluku utara yang kaya SDA menjadi incaran semua kelompok kepentingan bisnis kakap dan olehnya membutuhkan sentuhan kepemimpinan berintegritas dan kredibel seperti MK agar bisa mengatur percaturan kepentingan yang sesuai kepentingan kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

”Gubernur Malut ke depan jangan hanya mampu jadi agen kapitalisme dan penghafal peraturan perundang-undangan namun tidak  pro daerah dan masyarakat tetapi juga memiliki moral keberpihakan daerah dan kesejahteraan masyarakat”tandasnya

Tanpa kepemimpinan berintegritas dan kredibel, kekayaan SDA Malut bakal hanya menjadi bancakan kapitalisme semata dan minim bagi daerah dan rakyat.
“Maluku utara yang kaya SDA butuh kepemimpinan berintegritas dan kredibel, tanpa itu, kekayaan SDA Malut hanya memperkaya asing”ujar Antonius.

Lihat saja kata dia, teriakan para pakar ekonomi seperti Dr.Mukhtar Adam bahwa Malut bahagia diatas kemiskinan.Pertumbuhan ekonomi yang tertinggi didunia tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat.

Tanpa kepemimpinan berintegritas dan kredibel, Gubernur Malut ke depan hanya menjadi agen kapitalisme di Maluku utara.”pungkasnya.

Profil MK.

Dr. H. Muhammad Kasuba, M.A. adalah Bupati Halmahera Selatan 2 periode yakni 2005–2010 dan 2010–2015. Kasuba pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Maluku Utara Fraksi PKS periode 2001–2005 dan Anggota DPRD Maluku Fraksi PKS periode 1999–2001. Kasuba merupakan adik Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba.Wikipedia
Kelahiran: 24 September 1960 (usia 62 tahun)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *