HEADLINE

HARI PERTAMA PASCA LIBUR TAHUN BARU, WALIKOTA “SILATURAHMI” KE OPD .

Walikota Ternate Hendak Memastikan Pelayanan Kembali Normal Pasca Libur.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Walikota  Ternate Dr.M.Tauhid Soleman, M.Si.langsung melakukan sidak ke OPD dibawah Sekertariat Kota Ternate di kantor Walikota Ternate di hari pertama masuk kantor, Senin (2/1/2023).

Sidak itu dimulai sekira pukul 12.00 WIT itu didampingi langsung Kepala BKSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly dan beberapa staf di Sekertariat Walikota.

Sejumlah bagian antara lain Bagian umum, Bagian Keuangan, BKSDMD, Bagian Humas dikunjungi Orang nomor satu kota ternate itu.

Terpantau, Walikota memeriksa setiap ruang pada bagian-bagian yang dikunjungi sambil ngobrol dengan staf.

Agenda kunjungan ke perangkat daerah  ini nampaknya diluar dugaan dan membuat banyak staf dan Pimpinan di bagian Sekertariat daerah kaget saat tiba-tiba disambangi orang nomor satu kota ternate itu secara mendadak.

Ada beberapa ruang yang kosong namun ditenggarai karena kunjungan di saat jam istirahat itu mereka sedang  istirahat makan siang sehingga ada ruang yang tidak menyisahkan staf lagi.Walikota Tauhid Soleman pun memaklumi kondisi itu.

Samin menapik kunjungan Walikota itu sebagai sidak.

“Bukan  sidak, hanya kunjungan biasa”tapik Samin ketika disentil sidak Walikota.

Samin menjelaskan kunjungan walikota ke sejumlah bagian hanya memastikan kehadiran ASN tetap disiplin di hari pertama masuk kerja dan memastikan pelayanan publik pasca libur tahun baru harus berjalan normal sehingga masyarakat tidak dirugikan.
“Pak Wali ingin memastikan secara on The spot soal kehadiran dan pelayanan publik berjalan normal”jelas Kepala BKSDMD Pemkot Ternate Samin Marsaoly.

Secara umum Samin mengklaim pelayanan publik hari pertama kinerja tahun baru 2023 berjalan normal.Semua perangkat OPD memberikan pelayanan secara normal tanpa hambatan berarti.

”Pelayanan publik normal”ujar nya.


Walikota Tauhid juga ikut memahami hal itu.
“Tidak, lagi jam  istirahat siang karena waktunya jam istirahat siang.”tepis  Walikota saat dikonfirmasikan sebagai tindakan indisipliner.

Samin menyampaikan hasil kunjungan Walikota ke OPD Sekertariat Daerah ini akan menjadi bahan rapat Walikota dengan pihaknya.

Sanksi apa yang bakal diterapkan Walikota dari hasil sidak ini oleh Salmin nanti dibahas dalam rapat bersama Walikota nanti.

”Nanti dibahas dalam rapat dengan pak Wali”ungkap dia.

Tepatnya saja, media ini yang meliput kegiatan Walikota itu melihat Walikota bersama Kepala BKSDMD Samin Marsaoly memasuki ruang kepala BKSDMD.Staf menyampaikan Rapat terbatas di gelar di ruang Kepala BKSDMD usai kunjungan Walikota.

”Pak Wali dan Bos (Kepala BKSDMD)sedang rapat”ujar staf of derecord ini.

Sampai berita ini naik tayang, belum ada keterangan resmi pihak BKSDMD Kota Ternate terkait hasil rapat.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *