HALSELHEADLINEPEMERINTAHAN

Irup di HUT Hal-Sel, Ini Amanat Bupati Hal-Sel Bassam Kasuba


PIKIRAN UMMAT.Com—Labuha||Kabuoaten Halmahera Swlatan tepatnya hati minggu tanggal 9 Juni 2024 memasuki isinya yang ke 21.Pemerintah Kabupaten Hal-Sel dan rakyat bumi Sarumah itu menyambut antusias HUT Hal-Sel ke 21 dengan beragam ekspresi.Berbagai bentuk kegiatan dilaksanakan antara lain menggelar berbagai lomba dan konser musik guna menyambut momentum bersejarah dan istimewa itu.

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara menggelar upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Yang Ke-21, Tahun 2024 di Lapangan Upacara, Bukit Asombang Labuha, pada Minggu (9/6/2024).

Bupati, Hassan Ali Bassam Kasuba bertindak selaku inspektur upacara sekaligus menyampaikan amanat HUT Hal-Sel ke 21.

Upacara HUT Hal-Se dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel, Safiun Radjulan, Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Halmahera Selatan, Kesultanan Bacan, Forkopimda, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP. PKK Halsel, Ketua DWP, Tokoh Pendiri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Camat, Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Upacara HUT Kabupaten Hal-Sel ke 21 yang digelar Pemda Hal-Sel, minggu 9/6/2024 di lapangan Asombang, Labuha, Kab.Hal-Sel.

Bupati Halmahera Selatan dalam amanatnya menyampaikan, peringatan Hari Jadi Kabupaten yang ke-21 mengangkat tema “21 Tahun bertajuk Membangun Bumi Saruma Dengan Senyum, Menuju Halmahera Selatan Lebih Maju dan Berkembang”.

Orang nomor satu Hal-Sel itu menyatakan bahwa tema tersebut memiliki makna yang mendalam yakni mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkolaborasi, bergandengan tangan, ramah tama senyuman, bergotong royong untuk bersama-sama dalam membangun Kabupaten Halmahera Selatan.

Bupati Hal-Sel Hasan Ali Bassam Kasuba menyampaikan , pada tanggal 9 Juni 2003 silam. Menjadi tonggak awal sejarah perjalanan panjang pemekaran Kabupaten Halmahera Selatan yang sampai saat ini telah memasuki usia ke 21 Tahun.

Hal itu tentunya tidak mudah bagi kita semua, untuk bagaimana mewujudkan cita-cita para pendahulu kita.

“Semakin berjalannya waktu, sampai dengan hari ini, kita semua sadar, tidaklah mudah memaknai dan menjalankan amanah rakyat dalam mewujudkan cita-cita pendahulu yang telah merintis perjuangan pemekaran wilayah Halmahera Selatan,”ujar Bupati.

Dikatakannya, meski kerikil dan aral melintang telah kita rasakan, akan tetapi itu merupakan cambuk motivasi bagi kita, guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di Halmahera Selatan.

Untuk itu, Bupati Bassam Kasuba memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan baik legislatif dan stakeholder terkait, serta masyarakat dalam mengawal tahapan juga proses pembangunan dengan sumbangsih pemikiran baik berupa masukan dan kritikan yang konstruktif demi kebaikan daerah.

“Prinsipnya, sinergitas antar pemerintah dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat sesuai dengan tugas, fungsi dan kedudukan merupakan kunci utama dalam menciptakan kemajuan yang berkelanjutan untuk masa depan kabupaten Halmahera Selatan yang sama-sama kita cintai ini,”ungkapnya.

Menutup amanatnya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada tokoh pejuang daerah, tokoh pemekaran, mantan Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Unsur Legislatif, Forkopimda, Aparatur Pemerintah, TNI dan Polri dan seluruh lapisan masyarakat atas sumbangsihnya pada pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Setelah melaksanakan upacara, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melanjutkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten ke-21 Tahun dengan menggelar acara Ramah Tamah. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *