HEADLINEPOLITIK

DPP PKS Gelar Meeting Zoom Dengan DPD PKS Malut, Basri Salama Diminta Masukan Berkas Cawagub

Dalam pekan ini DPW PKS akan mengundang bakal calon Wakil Gubernur Pak Basri Salama di kantor DPTW Maluku Utara

PIKIRAN UMMAT.COM—JAKARTA||Pengurus DPW PKS mengikuti agenda zoom meeting dengan DPP PKS, Kamis siang (2/5/2024).

Berdasarkan keterangan Ketua DPW PKS Provinsi Maluku utara, Hi.Is Suaib, Rapat dengan DPP PKS membahas agenda pendaftaran kandidat calon kepala daerah-kandidat calon wakil Kepala daerah di pemilihan kepala daerah serentak di 10 daerah di provinsi Maluku utara.

Pada kesempatan itu kata Is Suaib, rapat juga membahas mekanisme pendaftaran calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur.Isu ini dibahas serius untuk mematangkan rencana koalisi PKS-HANURA yang hampir rampung dengan bakal calon Gubernur H.Muhammad Kasuba-Basri Salama sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

”Tadi kita rapat via zoom dengan DPP PKS membahas agenda Pilkada tentang mekanisme pendaftaran calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah”ujar dia.

Terkait mekanisme pendaftaran calon Gubernur-Wakil Gubernur,  ungkap dia bahwa DPP PKS memberikan petunjuk dan arahan khusus terkait pembicaraan koalisi dengan HANURA yang akan mencalonkan H.Muhammad Kasuba-Basri Salama.

”Jadi petunjuk DPP PKS, PKS Malut tinggal meminta pak Basri Salama untuk memasukan berkas calon yang natinya diusulkan bersama kandidat Gubernur H.Muhammad Kasuba yang telah direkomendasikan DPP PKS”jelas dia.

”Jadi PKS kan sudah merekomendasikan H.Muhammad Kasuba maka proses pendaftaran tertutup yang dibuka sehari dua itu hanya meminta pak Basri Salama untuk memasukan berkas calon Wakil Gubernur untuk diusulkan satu paket dengan H.Muhammad Kasuba”terang dia.

Selanjutnya PKS menunggu Basri Salama memasukan rekomendasi DPP HANURA.

”Menyusul, PKS menunggu pak Basri memasukan rekomendasi DPP HANURA yang merekomendasikan paket calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur H.Muhammad Kasuba-Basri Salama”.

Ditanya kapan Basri Salama memasukan berkas bakal calon, Hi.Is Suaib menjawab tegas “sehari dua Kuta akan minta beliau masukan berkas”

Dalam rangka itu, Hi.Is memastikan “dalam pekan ini DPW akan mengundang bakal calon Wakil Gubernur Pak Basri Salam di kantor DPTW Maluku Utara”

“Kita ingin proses ini lebih cepat”tandas nya lagi.

Sementara untuk agenda pendaftaran calon Bupati-Calon Wakil Bupati dan Calon Walikota-Wakil Walikota, Hi.Is Suaib menyampaikan bahwa DPP PKS memberikan arahan agar DPW PKS segera membuka pendaftaran calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah di 10 daerah kabupaten dan kota se provinsi Maluku utara.

”Rapat zoom meting tadi DPP PKS meminta DPW untuk segera membuka pendaftaran calon kepala daerah-calon Wakil Kepala Daerah  di tingkat Kabupaten dan Kota.

Caleg terpilih Deprov Malut ini juga menyentil bahwa Pendaftaran akan dibuka di seluruh kabupaten dan kota termasuk di Hal-Sel, Morotai dan Kota Ternate, darrah dimana DPP PKS telah menerbitkan rekomendasi calon Bupati dan Walikota.DPP PKS kata Hi.Is masih akan melakukan evaluasi atas rekomendasi yang dikeluarkan.

”Petunjuk DPP, pendaftaran bakal calon Kepala daerah tetap di buka diseluruh Kabupaten dan kota, yang sudah dapat rekomendasi akan dievaluasi kembali untuk kembali mengikutu pendaftaran”

”Jadi di Hal-Sel, Kota Ternate dan Kabupaten Pulau Morotai tetap dibuka pendaftaran terbuka untuk semua calon termasuk yang sudah daoat rekomendasi”tandasnya.

Setelah itu untuk Pilgub Malut Kita gelar deklarasi koalisi MK-BISA”pungkasnya(***)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *