HEADLINE

Atas Dukungan Bupati Bassam, RSU Obi Berhasil Melakukan Operasi Besar

Bupati Bassam turun tangan langsung menggerakkan Dinkes untuk operasi anak penderita Hernia

Kadinkes Hal-Sel Aisyah Hasjim

PIKIRAN UMMAT.Com—Labuha||Peran Bupati Hal-Sel Bassam Kasuba terhadap nasib rakyatnya sampai pada tingkat tehnis.

Hal itu terbaca daru Rumah Sakit Umum (RSU) Obi berhasil melakukan operasi besar yang pertama dengan melakukan pembedahan terhadap 2 orang anak laki-laki dan satu orang anak perempuan penderita hernia dan dua anak laki-laki penderita anastesi. Setelah Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba melalui Dinas Kesehatan menugaskan dua Dokter spesialis dasar yang rutin melaksanakan tugas di RSU Obi dua minggu sekali

RSU Obi sendiri terletak di Desa Laiwui Kecamatan Obi. Keberhasilan operasi pertama di RSU Obi itu tidak terlepas dari kepedulian pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Halmahera Selatan.

Kepala Dinas Asia Hasjim dikonfirmasi mengatakan pelayanan di RSU Obi akan terus ditingkatkan, bahkan di tahun 2024 ini Pemerintah Daerah menugaskan 2 dokter spesialis dasar dan 1 (satu) dokter anastesi dari RSUD Labuha yang akan bergantian dua minggu sekali melakukan pelayanan kesehatan di RSU Obi

“Perdana kemarin ditanggal 28 Januari 2024, RSU Obi berhasil melakukan operasi besar 5 orang anak yang berumur 10 tahun hingga 15 tahun penderita hernia dan anastesi setelah dua dokter spesialis dasar dan satu dokter anastesi yang dijadwalkan setiap dua pekan sekali berkunjung ke RSU Obi untuk melaksanakan pelayanan kesehatan di sana,” kata Asia.

Dikatakan Kadinkes, untuk ketersediaan sarana prasarana di RSU Obi, disebutnya sudah sangat mendukung karena sudah dilengkapi dengan ruang operasi yang mumpuni serta dengan beberapa dokter spesialis.

“Pemda melalui Dinkes, untuk mendukung sarana prasarana, di tahun 2024 ini akan mengupayakan pengadaan sarana prasaran Alkes, tidak hanya di RSU Obi tapi di RS dan Puskesmas yang ada di Halsel kami upayakan untuk peningkatan Alkes,” ucapnya

Selain itu kata Asia, masyarakat di Pulau Obi sudah sangat terbantu dengan adanya sarana fasilitas RSU yang sudah memadai.

“Untuk masyarakat di Pulau Obi, mari mengunjungi RSU untuk berobat karena dukungan fasilitasnya sudah sangat mendukung,” tuturnya (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *