HEADLINE

3(Tiga)Kader NU Ini Dijagokan Sebagai Wakil Presiden.

Ulis Assagaf :Muhaimin Iskandar, Ali Masykur Musa dan Khofifah Indar Parawansa Adalah Kader NU Terbaik Yang Layak Diposisikan Sebagai Cawapres.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Kader Nahdiying mendorong 3(tiga) putra terbaik Nahdiyin sebagai calon Wakil Presiden.

Ulis Assagaf, kader Nahdiyin Malut menilai, Muhaimin Islandar(Ketum DPP PKB), Ali Masykur Musa (Mantan Ketua PB PMII dan ISNU) dan Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim, Ketua PP Muslimat NU) merupakan tiga kader Nahdiyin terbaik yang dipandang memiliki potensi besar sebagai Wakil Presiden.

Siapa calon Presiden yang bakal mereka sandingkan belum jelas namun terbaca dikalangan Nahdiyin bahwa ketiganya busa ditandemkan dengan Calon Presiden yang lagi muncul saat ini antara lain Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

”Sahabat Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua DPP PKB, Sahabat Ali Masykur Musa, mantan Ketum PB PMII dan ISNU, dan Sahabat Khofifah Indar Parawansa yang saat ini masih menjabat Gubernur Jatim dan Ketum PP Musimat NU memiliki kapasitas mampuni sebagai Wakil Presiden “nilai Ulis Assagaf.

Dia berpandangan, kader Nahdiyin saatnya dipercaya memimpin bangsa karena Kaum Nahdliyyin dipandang memiliki jama’ah terbesar di Indonesia, namun tergolong kecil dalam perebutan kuasa 2024.

”Jika kita bicara kekuasaan demokrasi langsung, maka NU sebagai organisasi masa Islam terbesar sudah selayaknya diberikan posisi strategis dalam kepemimpinan bangsa, paling tidak Wakil Presiden”jelas nya.

Dia menyampaikan bahwa, Abdurrahman Wahid atau yang dikenal dengan Gus Dur telah mengagas partai politik yang lahir dari rahim PBNU, diharapkan menjadi institusi politik yang memperjuangkan kepentingan nadhliyin di Indonesia.

Ulif menandaskan bahwa Para tokoh NU yang aktif di partai politik seperti Muhaimin Iskandar (Cak Imin) miliki rekam jejak sejak mahasiswa sudah sangat antif di NU tumbuh bersama kultur NU, dan tercatat sebagai Ketua Umum PB PMII, di bidang pemerintahan pernah menjabat menteri dengan segudang pengalaman yang menyertainya.

Demikian terhadap Ali Masykur Musa dan Khofifah Indar Parawansaadalah kader NU yang memiliki kapasitas dan dukungan basis masa besar NU yang sudah selayaknya memimpin bangsa.

”Mereka kader-kader oemimpi terbaik yang sudah selayaknya diposisikan sebagai pemimpin bangsa yang besar ini”pungkasnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar, Ali Masykur Musa dan Khofifah Indar Parawansa merupakan tiga nama yang lagi beredar santer di issu Pilpres tahun 2024.Mereka bertiga dijagokan sebagai cawapres.

Muhaimin Iskandar misanya digadang-gadang mendampingi capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.Kedua kubu masing-masing Gerindra dan PKB sedang menggagas koalisi mencalonkan paket Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar.Namun sejauh ini, entah mengapa, belum ada keputusan pasti pemaketan keduanya.

Sedangkan nama Ali Masykur Musa dan Khofifah Indar Parawansa digadang-gadang mendampingi capres koalisi perubahan Anies Baswedan.Namun sejauh ini belum ada keputusan pasti atas rencana pemaketan itu.

Ali Masykur Musa atau akrab disapa Cak Ali dengan jabatan sebagai komisaris utama PT Pelni, mantan Pimpinan BPK ini aktif memikirkan jalur distribusi barang ke pulau pulau kecil, mendorong konektifitas antar pulau sebagai wujud dariengerakkan Nusantara.

Sedangkan Kofifah Indar Parawansa dalam jabatan sebagai Gubernur, memilik progres yang baik, kosentrasi mendorong perdagangan sebagai motor penggerak nusantara.Di Surabaya, Kofifah aktif membangun kerjasama dagang dengan pulau-pulau di Nusantara.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *