HALSELHEADLINE

Pemda Hal-Sel Siapkan 2 Kecamatan Ini Jadi Opsi Salat Idul Adha

Pemda juga menyiapkan 105 hewan kurban di Idul Adha tahun ini


PIKIRAN UMMAT.Com—Labuha||Bupati Hal-Sel, Hasan Ali Bassam Kasuba nampaknya bijak menggelar agenda hari besar.Contohnya, perayaan hari raya Idul Adha 1445 H/2024 Masehi ini akan digelar di kecamatan diluar ibukota Labuha.

Hal itu pupa terbaca dari keputusan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, telah menyiapkan dua lokasi yang menjadi opsi pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah tingkat Kabupaten tahun 2024 .

Kedua titik yang menjadi opsi itu yakni di Kecamatan Obi dan Kecamatan Bacan Barat.

Rencananya dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba akan memutuskan salah satunya dari dua Kecamatan yang menjadi opsi lokasi shalat Idul Adha apakah digelar di Obi atau Bacan Barat.

Keputusan itu akan diambil dalam waktu dekat setelah digelar rapat koordinasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Halmahera Selatan.

“Untuk lokasi Shalat Idul Adha 1445 H, belum diputuskan tetapi titiknya didua Kecamatan itu, Obi atau Bacan Barat.”ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab Halmahera Selatan, Yudhi Eka Prasetia kepada JaretNews.com, Kamis (30/05/2024).

Selain lokasi shalat Idul Adha yang akan dipusatkan di Kecamatan Obi atau Bacan Barat itu, Pemerintah Kabupaten Hamahera Selatan, juga telah menyiapkan 105 ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan disembelih nanti.

105 ekor hewan kurban ini akan didistribusikan ke Desa – Desa, dengan harapan semua Desa Umat Muslim semua terdistrubusi hewan korban.

“Untuk Bagian Kesra menyumbang 45 ekor sapi, sisanya 60 ekor menjadi tanggungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Para Camat dan Kapus.”terang Yudhi seraya berharap semua Desa bisa terdistribusi hewan korban. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *