HEADLINEHUKUMOPINI

Gelar Up Greding dan Sertijab, Ini Pandangan Direktur PKBH UMY Dr.King Faisal Sulaiman, SH.LLM

PIKIRAN UMMAT.Com—Jogyakarta||Senin 27, Mei 2024 bertempat di Ruang Sidang Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, Gedung Ki Bagus Hadikusumo, E3 Lantai 3 telah dilaksanakan Up Greding Pengurus yang dirangkai dengan Serah Terima Jabatan(SERTIJAB) oleh Pusat Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas HukumUniversitas Muhamadiyah Yogyakarta (PKBH FH UMY) pada bidang sekretaris, Kordinator Divisi Penanganan Perkara, dan Koordinator Divisi Program dan PengabdianMasyarkat.

Acara tersebut diahadiri oleh para Advokat, Wakil Dekan Keuangan, Parlegal, dan Volunteer.

Dalam acara tersebut disampaikan materi tentang peningkatan kapasitas paralegal dan volunteer oleh pemateri Dr. King Faisal Sulaiman, S.H., LLM. selaku Direktur PKBH FH UMY dan Oktryan Makta, S.H., M.H. selaku Advocat PKBH FH UMY.

King Faisal Sulaiman menjelaskan laporan dan progress kedepan yang akan dilakukan oleh PKBH FH UMY, untuk memenuhi target akreditasi.

Sementara Oktryan Makta menyampaikan tetang saran dan kritikannya terhdap Paralegal dan Volunteer.Menurutnya Paralegal harus berani untuk tampil baik speak up ataupun tampil secara percaya diri layaknya seorang advokat, karena kepercayaan diri dan keberanian merupakan modal besar untuk menjadi penegak hukum terutama yang berkecimpung di dunia Advokat.

”Modal seorang advokat harus memiliki kemampuan speak up kemampuan berbicara di muka umum, percaya diri dan keberanian”ujar dia.

Acara tersebut dilaksanakan dengan sangat antusias, bahkan ingin dijadikan sebuah budaya baru untuk PKBH FH UMY kedepannya, karena regenerasi menurut King Faisal Sulaiman sangat dibutuhkan untuk menjalalankan estafet kepemimpinan.

”Ada keinginan untuk dijadikan sebuah budaya baru untuk PKBH UMY untuk regenerasi”harap dia.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *