HEADLINE

Gelar TM Tim Sepakbola HIKMU FC, Ini Sambutan Ketum HIKMU

Nabil M.Salim tekankan pentingnya sportifitas

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||HIKMU menggelar Technical Meeting Turnamen Sepak Bola HIKMU CUP di Cafe Roti Bakar Eddy, Pondok Gede, sabtu (20/1/2024).

Ketua Umum HIKMU Nabil M.Salim menyampaikan sambutan dan motivasi dihadapan peserta TC.Nabil M.Salim yang juga pembina Kie Raha FC itu menyampaikan dua hal penting terkait manajemen dan Tehnik serta strategi serta 3 motivasi penting lainya.

“Pada kesempatan ini saya hanya mengingatkan beberapa hal terkait dengan Club bola kita ini”ujar dia mengawali sambutannya.

Dia melanjutkan bahwa “Pertama, Masalah Menejmen.Saya berharap para pengelola yang mengelola bola ini agar serius dalam mengelola, bila perlu kita diskusikan bagaimana cara agar pengelolaan Club ini berkelanjutan secara baik, bukan tiba saat tiba akal, tetapi dipikirkan secara terintegral. Kita berusaha melibatkan para punggawa-punggawa dan para mantan-mantan pemain yang berpengalaman.Jika memungkinkan kita undang secara khusus untuk diskusikan pola pengelolaan yang terbaik, agar Club ini tetap menjadi Club kebangaan kita semua”jelas dia

Ke dua Nabil menyampaikan soal Taktik Dan Strategi.

“Untuk Taktik dan Strategi ini, saya berpendapat bahwa perlu kita fahami apa sesungguhnya Taktik Dan Strategi dalam permainan bola ini. Untuk itu saya ingatkan kembali apa itu Taktik dan apa itu Strategi, agar kita semua mengerti”

“Penggunaan taktik dalam sepakbola merupakan upaya untuk mengembangkan kemampuan berpikir dan berkreativitas. Taktik juga merupakan bentuk improvisasi untuk menentukan cara terbaik dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam permainan secara efektif, efisien, dan produktif. Hal ini bertujuan untuk mencapai hasil yang maksimal yaitu menang”

“Sedangkan strategi adalah siasat atau akal yang dirancang sebelum pertandingan dan digunakan oleh pemain dan pelatih untuk memenangkan permainan yang dimainkan secara sportif dan sehat. Strategi setiap pemain mengacu pada gerakan yang diperlukan dalam permainan. Tempat strategi dalam olahraga dimaksudkan untuk mendukung aspek taktik olahraga”

Lanjut Nabil “Ada lagi tentang Sistem atau formasi.Sedangkan formasi (sistem) adalah pengaturan, ruang gerak dan pembagian tugas bagi setiap pemain dengan posisi yang ditempatinya. Ini berlaku untuk serangan dan pertahanan. Dengan sistem ini, setiap pemain mengetahui misi utamanya, area atau ruangnya masing-masing, mengerti apa yang harus dia lakukan saat menyerang atau bertahan dan kemana harus bergerak”jelas dia.

“Jadi ini saya sampaikan secara singkat saja untuk kita sama2 perhatikan nanti di lapangan”tandasnya.

Diakhir sambutannya, Nabil memberikan motifasi agar tim bisa bertanding secara sportif yakni bisa menerima kemenangan dan kekalahan.

“Terakhir saya juga sampaikan bahwa Siapapun yang menang atau kalah, ini adalah bagian dari pertandingan. Kekompakan antar kita semua baik Pembina dan sponsor, pelatih dan pemain adalah yang utama, dan ini sifatnya adalah persahabatan. Tujuannya untuk mencapai kemenangan”

“Saya juga ingin motivasi pada kita semua, terutama pelatih dan pemain agar ;
1. Dalam setiap pertandingan akan ada kendala, akan ada orang yang ragu, akan ada kesalahan. Tapi dengan kerja keras, tidak ada batasan, dan tidak ada ruangan untuk mengeluh.
2. Bukan kemauan untuk menang, tetapi kemauan untuk mempersiapkan diri untuk menang yang akan membuat perbedaan dengan yang lain.

3. Tiada keberhasilan yang tidak bermodal tekad. Langkah awal untuk memulai adalah sebuah tekad, tanpa tekad maka semuanya berhenti.

Akhirnya Sukses bukanlah kebetulan. Itu adalah kerja keras, ketekunan, belajar, berkorban dan yang terpenting, cinta akan apa yang Anda lakukan atau pelajari.”tutup Nabil M.Salim, Ketua Umum HIKMU(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *