HEADLINE

Wakapolda Malut Pimpin Rapat Koordinasi Operasi “Mantap Brata Kie Raha 2023-2024”

Dalam upaya meningkatkan keamanan, Brigjen Pol Samudi memerintahkan pemasangan CCTV di gudang logistik KPU oleh masing-masing Polres.

 

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Pada Jumat, (15/12/2023), Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi, S.I.K., M.H memimpin Rapat Koordinasi di Aula Kie Raha Polda Malut. Rapat tersebut diadakan dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat “Mantap Brata Kie Raha 2023-2024” tahap kampanye.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Malut Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan S.I.K, Karo Ops Polda Malut, Kabid Propam Polda Malut, dan Kapolres/ta Jajaran Polda Malut.

“Salah satu fokus utama dalam rapat ini adalah pengamanan dan pengawalan logistik kotak suara untuk memastikan kelancaran proses pemilihan. Ujar Wakapolda saat memulai rapat.

Lebih Lanjut, ia menegaskan pentingnya upaya pencegahan agar kotak suara tidak hilang atau rusak selama penyimpanan di kantor KPU atau Gudang KPU.

“tingkatkan pengamanan di kantor KPU atau Gudang KPU untuk mencegah kejadian tidak diinginkan seperti pencurian atau pengrusakan kotak suara” Tambahnya.

Brigjen Pol Samudi,juga menyoroti pentingnya pemeriksaan kualitas gudang di setiap lokasi. Gudang yang bocor atau rusak dapat membahayakan kotak suara yang disimpan di dalamnya.

Selain itu, wakapolda menekankan larangan bagi anggota Polri untuk masuk ke gudang logistik atau membuka gudang kotak suara tanpa sepengetahuan anggota KPU.

Dalam upaya meningkatkan keamanan, Brigjen Pol Samudi memerintahkan pemasangan CCTV di gudang logistik KPU oleh masing-masing Polres.

Terakhir, Brigjen Pol Samudi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Kapolres beserta anggota yang telah mengamankan dan mengawal kotak suara hingga sampai di masing-masing wilayah dengan aman.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *