HEADLINE

Walikota MTS Sebut Kuota PPPK Pemkot Masuk Rencana Pembangunan RSUD.

Diproyeksikan RSUD Ternate nanti telah tersedia tenaga kesehatan.

 

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Waikota Ternate Dr.M.Tauhid Soleman menyatakan kuota PPPK Pemkot Ternate untuk tenaga kesehatan terintegrasi dalam program pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Ternate.

Berdasarkan keputusan KememPAN RB, pemkot Ternate mendapat kuota PPPK sebanyak 340 terdiri dari 144 tenaga kesehatan, 120 tenaga guru dan 114 tenaga teknis.

144 tenaga kesehatan diiyakan Tauhid masuk dalam rencana program pembangunan RSUD.
“Iya”singkat Walikota Tauhid menjawab pertanyaan media ini apakah kuota PPPK untuk tenaga kesehatan pemkot masuk dalam rencana pembangunan RSUD Ternate atau tidak.

Dengan begitu, maka pembangunan RSUD Kota Ternate yang direncanakan dibangun di tahun 2024 itu telah disiapkan tenaga medis nya untuk bisa beroperasi usai pembangunan fisik RSUD.

Sementara itu, pembangunan RSUD Kota Ternate dibangun melalui kemitraan dengan pihak swasta.

Konsep kemitraan ini sekaligus menjawab polemik ketidakmampuan APBD Kota Ternate dalam pembiayaan pembangunan RSUD yang menelan biaya besar sampai 1 trilun lebih itu.
Walikota Tauhid Soleman pada suatu kesempatan menyampaikan tekad membangun RSUD Kota Ternate yang representatif guna menjawab tuntutan pelayanan kesehatan terhadap warga kota ternate.

Orang nomor satu Kota Ternate ini kemudian menjalin aliansi dengan korporasi untuk merealisasikan pembangunan RSUD Kotta Ternate(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *