HEADLINE

Universitas Nurul Hasan (UNSAN) Resmi Punya Rektor.

Yudhi Eka Prasetia, Mantan Dirwktur STP Labuha Resmi Ditetapkan Sebagai Rektor UNSAN.

PIKIRAN UMMAT.Com—Labuha||Yayasan Nurul Hasan (NUHA) Maluku utara resmi mengangkat dan menetapkan Yudhi Eka Prasetia, S.Si., M.Si., sebagai Rektor Universitas Nurul Hasan atau UNSAN.Penetapan Yudhi sebagai Rektor berdasarkan syarat keputusan Yayasan Nurul Hasan (NUHA) yang ditandatangani Ketua Yayasan Hasan Nawir Kasuba

Penyerahan SK Rektor UNSAN dilaksanakan di raung rapat UNSAN, Bacan , Rabu (23/8/2023) oleh Ketua Yayasan Nurul Hasan Nawir Kasuba kepada Rektor Yudhi Eka Prasetia.

Penetapan Rektor UNSAN ini menandai beroperasinya Universitas pertama di Kabupaten Halmahera selatan ini sejak secara resmi berdiri berdasarkan SK Kemendistek DIKTI RI nomor 606/E/0/2023

Nawir Kasuba dalam sambutan a ara penyerahan SK Rektor UNSAN menyatakan, dengan adanya Surat Keputusan tentang pengangkatan dan penetapan Rektor ini, maka UNSAN sudah dapat melaksanakan kegiatan akademik sebagaimana mestinya.Nawir menyatakan pula, Rektor Yudhi Eka Prasetia dapat melaksanakan tugas dan tanggun jawab untuk memajukan perguruan tinggi UNSA ini dengan baik.
“Harapanya UNSAN bisa berioerasi”ujar Nawir Kasuba.

Yudhi Eka Pratama sebelumnya sebagai Direktur Sekolah Tinggi Pertanian. atau STP Labuha.STP Labuha merupakan perguruan Tinggi yang merger dengan Politeknik Halmahera untuk memenuhi syarat naik status menjadi Universitas Nurul Hasan atau UNSAN.

Sementara Yudhi Eka Pratama dalam sambutan perdana sebagai Rektor UNSAN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan NUHA Maluku Utara yang telah memberi kepercayaan untuk memegang amanah sebagai Rektor UNSAN Bacan.


Yudhi meminta dukungan semua pihak terutama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Hal-Sel untuk bersama-sama memajukan UNSAN sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Semoga teman-teman dosen bisa membantu memajukan UNSAN dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabuoaten Halmahera Selatan”pinta nya.
Yudhi juga menyampaikan bahwa UNSAN memberikan kesemoatan keoada perangkat Desa, guru dan ASN di Instansi Pemerintah yang hendak meningkatkan pengetahuan dan keilmuannya melalui kelas khusus

UNSA berdasarkan keputusan Kemendikti nomor 606/E/0/2023 adalah universitas yang dapat menyelenggarakan beberapa program studi antara lain program S 1 PGSD, S1 studi Hukum, S 1 Kehutanan, S 1 Perikanan, S 1 Agron Bisnis, D 3 Tehnik Pertambangan, D 3 Teknologi Penangkapan Ikan dan D 3 Mesin Otomotif.

Rencana UNSA akan membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akedekim 2023/2024 untuk seluruh program studi.

UNSAN merupakan lembaga perguruan tinggi yang bernaung di bawah yayasan Nurul Hasan yang didirikan Dr.H.Muhammad Kasuba.

Yayasan Nurul Hasan merupakan Yayasan Sosial yang bergerak dalam bidang pendidikan, memiliki dan membawahi beberapa lembaga pendidikan mulai tingkat PAUD, SD/Ibtidaiyah, SMP/Tsanawiyah, SMU/Liayah dan Sekolah Tinggi Keperawatan.

Yayasan Nurul Hasan selain berkiprah  di Kabupaten Halmahera Selatan juga di Kota Ternate.Di Kota Ternate, lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Nurul Hasan antara lain  SD, SMP dan SMU IT yang terkenal sebagai sekolah unggulan di Kota Ternate(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close