POLITIK

HK Akhirnya Legowo Cabut Dari Pencalegkan Demokrat.

Dr.Hendra Karianga Resmi Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Caleg DPR RI Demokrat.

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Politisi Partai Demokrat Dr.Hendra Karianga akhirnya mengambil sikap bijak mengundurkan diri dari pencalegkan DPR RI Partai Demokrat.Pakar hukum itu kabarnya pindah sebagai caleg DPR RI di Perindo Dapil Malut setelah hengkang dari bacaleg Demokrat.Namun sejauh ini, Hendra belum dimintai konfirmasinya terkai hal ini.

Advokat nasional ini resmi mengajukan surat pengunduran diri per tanggal 13 Juni 2023 yang ditujukan langsung kepada Ketua umum DPP Partai Demokrat dan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat sembari menyampaikan ucapan Terimakasih atas perlakuan baik partai besutan Presiden RI ke 6 SBY itu.

Dalam suratnya, mantan Presiden Pantekosta di Indonesia ini menyampaikan bahwa, alasan pengunduran dirinya karena dipicu oleh tidak terakomodirnya dia dalam pencalegkan DPR RI oleh Partai Demokrat serta sikap penolakan sejumlah kader partai terhadap dirinya.

“Sehubungan dengan permohonan saya untuk menjadi salah satu Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI Daerah Pemilihan : Maluku Utara yang telah saya ajukan sejak bulan November 2022 melalui panitia pendaftaran Caleg – Bappilu DPP Partai Demokrat yang sampai saat ini belum diakomodir dalam Daftar Caleg Sementara (DCS), dan mencermati kondisi internal partai dimana adanya penolakan dari beberapa kader terhadap pencalonan saya, maka bersama ini saya sampaikan pengunduran diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat.“jelas dia dibalik alasan dibalik pengunduran dari bakal caleg DPR RI dari partai Demokrat.

Surat pengunduran diri Terkomfirmasi bermeterai yang ditandatangani langsung Hendra Karianga, ditujukan  kepada DPP Partai Demokrat dan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat.

Diakhir surat nya, Hendra Karianga masih menunjukan sikap respeknya terhadap partai Demokrat melalui ucapan Terimakasih atas kesempatan dan ruang yang diberikan DPP Demokrat selama proses pencalegkan.

“Terima kasih saya sampaikan kepada rekan-rekan Bappilu DPP Partai Demokrat yang telah memberikan ruang serta menjalin komunikasi yang baikTerima kasih saya sampaikan kepada rekan-rekan Bappilu DPP Partai Demokrat yang telah memberikan ruang kepada saya”tutup dia dalam surat pengunduran dirinya.

Belum diketahui pasti, apa pengunduran dirinya terkait pula dengan pengunduran diri dari partai Demokrat.Namun berdasarkan mekanisme pencalegkan, bakal calon legislativ harus terdaftar sebagai anggota partai dan secara otomatis pencalegkan melalui partai baru ikut menggugurkan keanggotaan pada partai politik yang lama(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *