HEADLINE

Panitia Nasional MUSRA Kecewa Sikap “Ogah” Pj.Bupati Hal-Teng

Musra ke XXVII Di Malut Dinilai Memalukan dan Mengecewakan Presiden.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (MUSRA) Indonesia ke XXVII Maluku utara di Kota Weda Kabupaten Hal-Teng Mustopo menyatakan kekecewaan terhadap Pj.Bupati Hal-Teng Ikram Sangadji.

Ikram Sangadji dinilai tidak berperan sehingga Forum Musyawarah Rakyat (MUSRA)Indonesia ke XXVII di Kota Weda Kabupaten Hal-Teng itu sepi dari partisipasi rakyat.

Padahal partisipasi rakyat yang signifikan sangat diharapkan sebagai gambaran sukses pelaksanaan Musyawarah rakyat konsep Presiden Jokowi untuk mencari The nex Presiden Indonesia itu.
“Pj.Bupati tidak berperan sehingga partisipasi rakyat sangat mengecewakan.Ini program Presiden Jokowi loh”ketus dia dengan nada kecewa.

Menurut Mustopo, peran Ikram Sangadji sebagai Pj.Bupati sangat diharapkan untuk berkolaborasi dengan panitia lokal guna mensukseskan agenda Musra di Maluku utara.

Mustopo mencontohkan, pelaksanaan Musra di beberapa daerah mendapat dukungan kuat Pemda dan aparat setempat sehingga Musra dibanjiri rakyat.
“Pengalaman Musra di Jawa timur misalnya itu didukung penuh Pemda sehingga partisipasi rakyat sangat tinggi”banding dia.

“Rata-rata Musra itu dihadiri ribuan rakyat tetapi di Malut hanya seratus lebih.Ini mengecewakan dan memalukan forum bikinan Presiden Jokowi ini”tandasnya.

Pj.Bupati Hal-Teng Ikram Sangadji saat pelaksanaan acara tidak sempat menghadiri acara karena sedang dalam perjalanan dinas keluar daerah.Pj. bupati kabarnya sedang dalam agenda bertemu Presiden Jokowi di jakarta.

Ahmad Hi.Bayan, staf khusus Bupati bidang ekonomi dan keuangan yang mewakili Pj.Bupati menyampaikan permohonan maaf Pj.Bupati yang tidak sempat menghadiri acara Musyawarah Rakyat kerena sedang dalam tugas keluar daerah.
“Pak Pj.Bupati menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri forum musyawarah rakyat dikarenakan ada agenda bertemu Presiden”ujar Ahmad Hi.Bayang mengawali sambutan pembukaan dari Bupati Hal-Teng.

Ketua panitia lokal juga mengungkapkan kekecewaannya atas pelaksanaan Musra di Hal-teng yang kurang mendapat perhatian masyarakat.

Ahmad Drakel, ketua panitia lokal kepada media ini disela-sela acara minggu (19/3/2023)menyampaikan, Musyawarah rakyat terlihat sepi karena pihaknya tidak didukung sumber daya yang memadai.

Acara sedemikian kata dia harus pula dibarengi dengan konsep enterteimen yang menarik, pembagian sembako sehingga mengundang perhatian warga.
“Ini acara nasional, semestinya mendatangkan artis dan pembagian sembako sehingga menarik perhatian masyarakat”timpal

Mustopo menyatakan kondisi Musra di Hal-Teng akan mendapat perhatian evaluasi panitia nasional selanjutnya dilaporkan kepada Presiden Jokowi karena agenda ini merupakan agenda Presiden Jokowi.
“Kita akan evaluasi dan laporkan kepada bapak Presiden Jokowi”pungkasnya.

Sampai berita ini naik tayang, pihak Pemda Hal-Teng belum dimintai konfirmasinya terkait kekecewaan panitia nasional Musra ke XXVII Maluku utara di Kota Weda Hal-Teng terhadap Pj.Bupati Ikram Malan Sangadji(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *