HEADLINE

KOLABORASI DIKBUD MALUT —ASKOT PSSI TERNATE -KAMPOENG MALANESIA GELAR LIGA PENDIDIKAN

Liga pendidikan memperebutkan Tropi Gubernur Cup


PIKIRAN UMMAT.COM—TERNATE||Kampoeng Malanesia, sebuah lembaga nirlaba yang konsen pada isu-isu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kualitas SDM kembali berkolaborasi dengan komponen strategis lainya menggelar liga pendidikan tingkat provinsi Maluku utara.

Berdasarkan keterangan Direktur Kampong Malanesia-SIDEGon M.Alhan Rinaldi Adam, Kampoeng Malanesia berkolaborasi dengan Dikbud Malut, ASKOT PSSi Ternate, menggelar Liga Pendidikan tingkat provinsi Maluku utara.

Liga sepakbola tingkat pelajar SMU ini akan memperebutkan tropi Gubernur Maluku Utara.Gekaran sepakbola tingkat pelajar SMU ini dikemas dengan tajuk “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar” yang intinya dalam rangka mendukung program merdeka belajar yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kolaborasi Kampoeng Malanesia, Dikbud Malut, Askot PSSI Ternate menggelar liga pendidikan memperebutkan tropi Gubernur Cup yang intinya dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan Kementerian Pendidikan Nasional merdeka belajar”ujar M.Alhan Adam.

“Intinya kolaborasi ini ingin mensuport program merdeka belajar yang dicanangkan Kemdikbud RI”jelas dia.

Berdasarkan rilis yang diterima media ini dari Direktur Kampoeng Malanesia M.Alhan Rinaldi Adam, liga pendidikan rencananya akan digelar mulai tanggal 27 April -10 Mei 2024 atau selama 2 minggu diikuti 18 tim sepakbola dari 18 SMU se Provinsi Malukunutara.

“Tim SMA/SMK Mini Soccer Piala Hardiknas yang sementara teregistrasi sebagai peserta sebagainya 18 tim yakni :
1. SMAN 4 Ternate
2. SMAN 5 Ternate
3. SMA Mafakati
4. SMA Alkhairat Ternate
5. SMA 1 Ternate
6. SMK Tarakani
7. SMKN 3 Tidore
8. SMA 1 Tikep
9. SMA Lukmanul Hakim
10. SMA 2 Ternate
11. SMAN 3 Ternate
12. SMKN 2 Ternate
13. SMAN 3 TIKEP
14. SMA 5 Tikep
15. SMA 5 Sofifi
16.SMA 10 Ternate
17. SMAN 8 Ternate
18. SMKN 1 Tikep”jelas dia dalam rilisnya.

Pembukaan liga pendidikan akan digelar Sabtu sore ini tanggal 27/4/2024 di lapangan mini soccer Kampoeng Malanesia-SIDEGon kelurahan Gambesi Kota Ternate.
“Sore hari ini pembukaan yang dibuka langsung kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku utara Bapak Salmin Janidi”ujar dia”tutup dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close