HEADLINEPEMERINTAHAN

Peduli Warganya Bisa Lebaran di Kampung, Bupati Bassam Kasuba Bijaki Mudik Gratis

Syaiful Turuy : kebijakan ini adalah bentuk rasa peduli Bupati Halsel terhadap masyarakat Halmahera Selatan

PIKIRAN UMMAT.COM—LABUHA||Bupati Hamahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba terus menelurkan program-program pro rakyat.
Terbaru, Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba kembali mengeluarkan kebijakan mudik gratis bagi masyarakat Halmahera Selatan yang mudik ke kampung halaman untuk lebaran bersama keluarga pada idul Fitri 1445 Hijrah atau 2024.
Hal itu disampaikan oleh staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, Saiful Turuy usai menggelar rapat bersama kepala dinas Perhubungan Ramli Manuy dan para kepala bidang diruang kerja Saiful Turuy pada selasa (26/3).
Saiful Turuy menyampaikan bahwa Bupati memberikan , menjelang lebaran ditahun 2024 ini Bupati memberikan perhatian serius atas kebutuhan masyarakat hal-sel yang hendak mudik merayakan lebaran di kampung halaman bersama keluarga.
Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Hal-Sel Ramly Manui Dia mengungkapkan  bahwa Bupati menugaskan hal ini bersama dinas teknis untuk mengatur Manejemen mudik gratis sehingga bisa melayani kebutuhan warga yang mudik dengan baik dan sukses.

“Bupati Halmahera Selatan sudah memberikan instruksi kepada kami untuk buat rapat untuk mengatur mudik gratis menjelang Lebaran idul Fitri tahun 2024. Ini adalah perhatian khusus dari Bupati Halsel,” ujar Ramli Manuy.

Ramli menjelaskan, Mudik gratis yang direncanakan akan menggunakan kapal dari Ternate ke Kupal dan selanjutnya ke Obi, sedangkan untuk Ternate – Babang, kapal akan dicarter sehingga dari Ternate akan menyinggahi Makian selanjutnya ke Kayoa Laromabati, Dolik, Saketa dan lanjut pelabuhan Babang.

Ramli juga menjelaskan “Mudik yang didesaing ini berlaku untuk warga Halsel yang kebutuhan hidup diluar Halsel dan berkeinginan lebaran di Halsel, bukan mudik antar kecamatan di Halmahera Selatan,” tutur Saiful.
Dalam rangka mendukung kelancaran mudik gratis, Pemkab Halsel melalui dinas Perhubungan juga menyiapkan dua posko pengamanan yakni pertama dibangun di pelabuhan Bastiong Ternate dan kedua di pelabuhan Kupal.
“kebijakan ini adalah bentuk rasa peduli Bupati Halsel terhadap masyarakat Halmahera Selatan,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *