HEADLINEKOTA TERNATE

Ricuh Penertiban Pedagang Pisang di Parkiran Pasar Higenis Disesalkan

Langkah Penertiban Dinilai Tepat untuk mencegah potensi kemacetan parah di bulan suci ramadhan


PIKIRAN UMMAT.COM—Ternate||Ricuh penolakan kebijakan penertiban terhadap pedagang pisang di lahan parkir pasar higenis Kota Ternate ikut disesalkan warga nitizen.Penertiban yang dilakukan dalam rangka kelancaran arus lalulintas pada kawasan jalan protokol semestinya mendapat dukungan semua pihak termasuk pedagang pisang.Apalagi, lokasi dimaksud peruntukannya hanya untuk parkiran kendaraan bermotor.

Warga nitizen memberikan tanggapan bahwa langkah pemkot Ternate sudah tepat dalam upaya membenahi kesemrawutan dan antisipasi kemacetan lalulintas di kawasan pasar higenis.

Linda Pratiwi Nurmidin, warga nitizen mengunggah postingan yang dalam komentarnya menyesalkan aksi penolakan terhadap langkah penertiban yang berakhir ricuh.

Menurut Linda, Pemkot dalam hal ini Perindag Kota Ternate dinilai telah melakukan langkah kebijakan yang tepat terkait kebijakan penertiban dan relokasi pedagang pisang.Sebab, lokasi yang ditempati saat ini adalah lahan parkir yang hanya bisa diperuntukkan sebagai tempat parkir kendaraan bermotor warga kota ternate yang berbelanja di pasar higenis dan sekitarnya”

“Pemerintah so bkin tmpat/tempat jualan didalam tra/tidak mau katanya pembeli lebih bnyk diluar. Ini yg bkin tong tra maju dg pikiran bgini rejeki Allah so atur buktinya ngoni bjual di luar me bnyk pisang tra laku kg busuk”

“Pemerintah bkin bgtu demi tong p kebaikan smua cuma yg lain dong mau atur dong p tmpt jualan sndri kg susah”imbuh Linda.

Langkah Perindag Kota Ternate merelokasi pedagang pisang kembali ke dalam pasar higenis menurutnya sangat tepat.

Tindakan pembiaran atas  perdagangan pisang dikhawatirkan menimbulkan kemacetan apalagi dibulan puasa nanti yang tersisa sepekan lebih lagi itu.Bulan .puasa nanti diperkirakan aktivitas di kawasan pasar higenis bakal meningkat tajam.

“So bayangkan sdh klau petugas tra tertibkan akan bulan puasa nih macet skli Orang yg bjlang kaki deng berkendaraan dong baku tbrak situ kbwa blm lgi yg mau parkir p susah smpe rasa2 mau parkir tengah jln lantaran trotoar so jadi tmpt jualan.” Demikian tulis lianda dalam postingannya
Sementara itu, Plt.Kepala Dinas Perindag Kota Ternate menyatakan bahwa langkah penertiban pedagang pisang sesuai aspirasi warga kota ternate yang merasa terganggu dengan aktivitas penjualan pisang di kawasan tersebut.Demikian, kata Kadis, penertiban ini telah melalui pemberitahuan sebelumnya sehingga sikap berlebihan pedagang pisang sangat disesalkan.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *