HEADLINEPOLITIK

Ke DPR RI, Ini Yang Akan Diperjuangkan mantan Calon Gubernur ini Untuk Maluku Utara

2 Sektor ini menjadi perhatian serius mantan Ketua HIKMU Pusat ini

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Mantan calon Gubernur Maluku utara Dr.Zainal Soleman, M.Si., adalah salah satu putra terbaik Maluku utara yang berkontestasi di pemilihan umum legislatif tahun 2024.Seolah tak ada kata pensiun atau akhir untuk sebuah pengabdian bagi negeri kelahirannya.

Mantan Kadispora DKI Jakarta ini berdasarkan keputusan KPU RI merupakan calon DPR RI daerah pemilihan Maluku utara dari Partai PBB, partai besutan Prof.Dr.Yusril Ihza Mahendra, SH.MH.

Di DPR RI, mantan ketua Himpinan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) pusat ini akan memperjuangkan beberapa sektor strategis yang berdanpak pada kehidupan rakyat Maluku utara.2sektir nampak mendapat perhatian serius Mantan calon Gubernur Maluku utara ini yakni sektor pertambangan dan bidan pembinaan olah raga sepakbola.
Rakyat Malut pun menyambut sapaan karib Ko Nal ini dengan penih antusias.Mereka apalagi mantan relawan mengambil inisiatif sebagai tim pemenangan Zainal sebagai caleg DPT RI.
“ Insiatif Tim lama masa sosialisasi Cagub memasang baliho besar di perempatan jln. arah Halut, Haltim, Halteng di desa Toniku-Tabadamai”aku dia.

Apa dan bagaimana Zainal Soleman memperjuangkan aspirasi rakyat di DPR RI, Berikut pemaparan Putra Kie Raha dan Gunung Kie Besi ini ;

Pengembangan Sektor Olahraga khususnya sepak bola di Maluku Utara dapat menjadi bagian penting dari pembangunan masyarakat setempat dan merupakan hal yang sudah ada secara turun-temurun . Berikut adalah bebera solusi yang mungkin dapat meningkatkan perkembangan sektor sepak bola di wilayah tersebut:
1. Pembangunan Sarana Olahraga:
Investasi dalam pembangunan fasilitas olahraga yang baik dan sesuai standar, termasuk lapangan sepak bola, ruang ganti, tribun, dan fasilitas pendukung lainnya.
Pemeliharaan rutin sarana olahraga yang sudah ada untuk memastikan kualitasnya tetap baik.
2. Pengembangan Sumber Daya Manusia:
Menyelenggarakan program pelatihan dan pembinaan bagi pelatih, pemain, dan ofisial untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang sepak bola.
Mendorong partisipasi dalam kursus lisensi pelatih dan pembinaan untuk meningkatkan kualifikasi tenaga pelatih.

3. Peningkatan Kompetisi Lokal:
Mengembangkan dan meningkatkan kompetisi sepak bola tingkat lokal untuk memberikan kesempatan kepada bakat-bakat muda untuk berkembang.
Mendorong partisipasi klub-klub lokal dalam kompetisi regional dan nasional.
4. Pengembangan Program Pemuda:
Menyelenggarakan program pemuda yang berfokus pada pendidikan dan pembinaan melalui sepak bola, untuk memberikan alternatif positif bagi generasi muda.
Membangun hubungan dengan sekolah-sekolah untuk mengintegrasikan olahraga, terutama sepak bola, dalam kurikulum ekstrakurikuler.

5. Kemitraan dengan Klub Profesional:
Membangun kemitraan dengan klub-klub sepak bola profesional untuk memberikan peluang bagi pemain muda lokal untuk mengasah bakat mereka.
Mengadakan kamp pelatihan dan acara promosi dengan klub-klub profesional untuk meningkatkan visibilitas dan motivasi para pemain muda.

6. Program Pengembangan Bakat:
Menetapkan program pengembangan bakat yang sistematis dan terencana untuk mendeteksi dan mengembangkan bakat-bakat lokal.
Memberikan beasiswa atau insentif bagi pemain muda berprestasi untuk mendorong motivasi dan dedikasi.

7. Promosi Sepak Bola sebagai Gaya Hidup:
Mengembangkan kampanye promosi yang positif untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap sepak bola sebagai gaya hidup sehat.
Menyelenggarakan acara-acara sosial dan kegiatan komunitas yang melibatkan masyarakat dalam mendukung perkembangan sepak bola lokal.

8. Manajemen Keuangan dan Keberlanjutan:
Mengembangkan model manajemen keuangan yang baik untuk klub dan organisasi sepak bola di Maluku Utara.Membuat rencana keberlanjutan jangka panjang untuk menjaga kelangsungan operasional klub dan program pengembangan sepak bola.
Melalui kombinasi langkah-langkah di atas, diharapkan sektor sepak bola di Maluku Utara dapat berkembang dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat serta menciptakan peluang bagi bakat-bakat sepak bola lokal untuk bersinar.

Demikian pemaparan Dr.Zainal Soleman, M.Si(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close