HEADLINE

Kadikbud Malut Imran Yakub Buka Acara Job Fair SMK N 2 Ternate.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara menyatakan apresiasinya kepada SMK Negeri 2 Kota Ternate yang telah menyelenggarakan Job Fair sebagai media bursa kerja bagi pencari pekerjaan di Provinsi Maluku utara

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Drs.Imran Yakub membuka secara resmi acara Job Fair yang diselenggarakan SMK N 2 Kota Ternate.

Acara yang diselenggarakan di aula SMK N 2 itu dihadiri sejumlah pejabat tinggi Provinsi dan Kota Ternate antara lain Kadikbud Malut Imran Yakub, mewakili Kadisnakertrans Malut, Kadis Tenaga Kerja Kota Ternate dan Kadis Diknas Kota Ternate serta tamu undangan lainya.

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku utara dalam sambutanya menyatakan bahwa inisiatif SMK Negeri 2 Kota Ternate menyelenggarakan Job Fair sangat tepat dalam rangka menjembatani pencari  kerja dengan dunia usaha.

“Atas nama Gubernur Maluku Utara dan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara saya mengapresiasi Kepala Sekolah, dewan Guru dan Panitia dalam melaksanakan Job Fair ini”ujar dia.

Drs.Imran Yakub, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara dan rombongan mendapat sambutan Tarian Soya-Soya saat kunjungan membuka acara Job Fair di SMK Negeri 2 Kota Ternate, Senin (27/11)


”Acara Job Fair ini sangat bermanfaat bagi pencari kerja dan perusahan serta dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat”jelasnya.

Orang nomor satu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara itu mengatakan sangat sedih dengan angka pengangguran yang terhitung masih tinggi terutama pemuda dan lulusan SMK.Untuk itu, dia berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasional dan kolaborasi dengan stacke holder agar peningkatan kualitas SDM pencari kerja dan peluang kerja terus ditingkatkan.

Job Fair SMK N 2 Kota Ternate sehari ini merupakan kerja sama SMK N 2 Ternate dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate menghadirkan perusahan dengan ratusan lowongan pekerjaan yang terbuka untuk siswa SMK dan umum.

Berdasarkan keterangan pihak panitia penyelenggara, terdapat 18 perusahan yang berpartisipasi menyediakan ratusan lowongan kerja.

Berdasarkan laporan ketua panitia Job Fair Udin rajabesi, S.Pd.M.Pd, kegiatan Job Fair dilaksanakan untuk mempermudah para lulusan SMK khususnya lulusan SMK N 2 Kota Ternate dalam mendapatkan pekerjaan dan tentunya untuk mengurangi angka pengangguran.

Penyelenggaraan Job Fair dimaksudkan bagi  tersedianya bursa kerja bagi lukusan SMK N 2 Kota Ternate pada khususnya dan SMK lain pada umumnya, mempertemukan perusahan sebagai penyedia lapangan pekerjaan dengan pelamar pekerjaan, para pelamar pekerjaan khususnya lulusan SMK N 2 kota Ternate dapat mengetahui secara langsung profil perusahan yang mereka minati, mempermudah perusahan untuk merekrut tenaga kerja dan membantu lulusan SMK N 2 Kota ternate dalam mempersiapkan diri dalam dunia kerja.

Jib Fair SMK N 2 berlangsung sehari ini menghadirkan 18 perusahan yang membuka ratusan lowongan kerja(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *