HEADLINE

Bupati Hal-Sel H.Usman Sidik Berpulang Kerahmatullah

Taufik Madjid (Sekjen Kemendes PDTT RI): Saya sangat terkejut atas kabar duka ini, hampir -hampir merasa tidak percaya atas info duka ini

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Innalillahi wainnailaihi rodjiun, telah berpulang kerahmatullah Bupati Halmahera Selatan, H.Usman Sidik, Minggu 5 November 2023, sekira waktu sore WIT di Labuha Kabupaten Halmahera Selatan.

Kabar duka itu sekejap menyebar luas dilaman medsos.Ucapan belasungkawa dari berbagai kalangan memenuhi laman medsos dengan untaian ucapan duka dan belasungkawa Innalillahi wainnailaihi rodjiun.

Bupati Usman Sidik berdasarkan informasi beredar mengalami pingsan ditengah bermain sepak bola di lapangan sepak bola Desa Labuha, Kacamatan Bacan, Kabupaten Hal-Sel.

Pada vidio singkat beredar yang diterima media ini, terlihat Usman Sidik yang berdiri di garis 16 tetiba jatuh tersungkur ke tanah.Sontak permainan berhenti dimana pemain dan penonton berlarian ke arah jatuhnya Usman Sidik.Nampak mereka mengevakuasi Bupati Usman Sidik ke mobil Ambulance untuk dibawa ke rumah sakit Marabose.Sampai di Rumah Sakit Umum Daerah Hal-Sel itu, informasi melalui pesan singkat dari keluarga dekat Bupati Usman Sidik bahwa Bupati Usman Sidik telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Ucapan duka berdatangan mulai dari mantan Bupati Hal-Sel H.Muhammad Kasuba, Sekjen Kemendes PDTT RI Taufik Madjid, Ketua HIKMU Nabil M.Salim dan sahabat jurnalis almarhum yakni Sawal Damupolii.

”Innaillahi Wainnailaihi Rodjiun, kabar yang sangat mengejutkan bagi kita semua, saya sangat terkejut mendengar kabar duka ini”ucap mantan Bupati Hal-Sel ini.

”Saya dan kita semua merasa sangat kehilangan, namun sebagai hamba yang beriman, kita percaya bahwa kematian adalah rencana Allah yang tak dapat kita tolak.Saya mendoakan semoga almarhum Pak Usman Sidik diterima segala amal ibadahnya, dimaafkan segala khilafnya dan husnul  khatimah.Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan”tutup nya.

Berdasarkan keterangan H.Muhammad Kasuba, almarhum bersama Wakil Bupati Bassam Kasuba sedang bersama menjalani kegiatan bersama membuka turnamen sepak bola di Desa Saketa, Ibukota kecamatan Gane Barat.Saat melakoni proses pembukaan itulah, Bupati tetiba mengalami pingsan ditengah lapangan dan dilarikan ke rumah sakit Marabose Bacan namun nyawanya tak tertolong lagi.

H.Muhammad Kasuba yang mengaku tiba di Jakarta minggu pagi tari baru mengetahui kabar duka itu sore waktu di jakarta atau minggu 6 November sore tadi dan olehnya akan balik minggu malam atau Senin dini haru ke Bacan untuk ikut menghantarkan almarhum Usman Sidik ke peristirahatan terakhir.

”Saya baru tiba di Jakarta minggu siang tadi tetiba sore ini saya terima kabar duka ini, sekarang lagi cari tiket pesawat untuk balik ke Ternate dan langsung ke Bacan untuk ikut menghantarkan almarhum H.Usman Sidik ke tempat peristirahatan terakhir ”tutur nya.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Sekjen Kemendes PDTT RI, Bapak Taufik Madjid.

“Saya sangat terkejut atas kabar duka ini, hampir hampit merasa tidak percaya ats info duka ini”ucap dia.

”saya dan kita semua kahilangan teman dan kolega terbaik.. semoga Almarhum mendapat kemuliaan di sisi Allah SWT. Amiin ya rabbal alamiin. Lahul fateha🤲🤲”tutup dia dengan doa.

Ketua HIKMU Nabil M.Salim juga mengaku terkejut dan merasa sangat kehilangan atas kepergian abadi sahabat dan mitra yang baik itu.

”Saya sangat terkejut mendengar kabar meninggalnya Bupati Hal-Sel ini.Kita kehilangan sahabat dan mitra kerja yang baik.Innalillahi wainnailaihi rodjiun Semiga almarhum husnul khatimah”ucap Nabil M.Salim.

Bos Newsitetv juga menyampaikan ucapan belasungkawa.Sawal Damupoli mengaku terkejut dan merasa kehilangan.Bupati Hal-Sel Usman Sidik dikenangnya sebagai sahabat dan mitra yang baik.Sapaan Salut ini mengaku terkejut karena tak ada kabar buruk soal kesehatan almarhum yang mendahuli kematiannya.

”Innalillahi wainnailaihi rodjiun, selamat jalan sahabatku, kabar kepergianmu mengejutkan padahal baru kemarin berkomunikasi janjian untuk ketemu.Namun Alah SWT, maha pencipta berkehendak lain, dengan berat hati sahabat mu ini menghantarkan kepergian mu.Semoga kelak kita dihimpun bersama orang-orang beriman dan orang Saleh.Semiga Jannah tempatmu”ucap Sawal Damopolii dalam postingan status Facebooknya.

Almarhum Usman Sidik meninggal dunia diusia 51 tahun, meninggalkan 1 isteri dan 3 putra-putri.

Kabarnya, almarhum H.Usman Sidik akan disemayamkan dikediamanya di kelurahan kayu merah, Kota Ternate dan dimakamkan di Ternate Senin besok 6 November 2023.

Almarhum meninggal dunia jelang akhir masa bhaktinya sebagai Bupati Halmahera Selatan periode pertama yang diraih saat kontestasi Pilkada Kabupaten Hal-Sel tahun 2019 lalu.

Media siber Pikiran Ummat.Com menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak H.Usman Sidik.Semoga Almarhum diterima disisNya, diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala khilafnya dan ditempatkan ya di Jannah(***)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *