HEADLINE

Muhammad Teguh Hidayatullah, Santri Cilik Jadi Komandan Upacara HUT Santri Nasional.

Dia Terhitung Santri MTS Kls I, Putra Tokoh Aktvis, Memimpin Upacara Yang dihadiri Wawali Tikep dan Forkopimda.

PIKIRAN UMMAT.Com—Tidore||Peringatan HUT Santri Nasional di kota Tidore diperingati di Pondok Pasantren Harusil Khairan Bumi Hijrah Ome Tidore, minggu 22 Oktober 2023.

Peringatan puncak HUT Santri ditandai dengan gelaran upacara bendera dengan komandan upacara Muhammad Teguh Hidayatullah, siswa kelas 1 MTS Pondok Pasantren Harisul Khairat Ome Tidore, Kota Tidore Kepulauan.Bertindak sebagai inspektur upacara KH.An’Im Fatahna Jabir.

Turut menghadiri, Wakil Walikota Tikep Muhamad Sinen, jajaran Forkopimda Tikep dan ribuan santri.

Upacara berlangsung khidmat dibawah cuaca yang cerah.

Komandan upacara Muhammad Teguh Hidayatullah mendapat perhatian dan apresiasi dar peserta upacara.Usia yang masih terhitung belia namun mampu melaksanakan tugas sebagai komandan upacara pada acara penting dihadiri para pejabat tinggi dan ribuan peserta upacara dengan baik merupakan kebanggaan tersendiri.

Muhammad Teguh Hidayatullah, Komandan Upacara HUT Santri Nasional saat berfoto di depan Pasantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Tidore, Provinsi Maluku utara.

Berdasarkan layar tangkap pesan WAG yang beredar, Wali kelas Muhammad Teguh Hidayatullah dan para Ustadz memberikan apresiasi dan pujian kepada Teguh yang dinilai sukses berkat ketekunan berlatih selama menjalani persiapan sebagai komandan upacara.

”Masya Allah, Teguh luar biasa, baru jelas satu sudah mampu dipercayakan tugas yang penting”ucap sang wali kelas.

“Teguh sudah berjuang sampai akhir …calon pemimpin kedepan”ucap nya penuh bangga.

Sementara yang lain membalas dengan ucapan apresiasi pula.

”Suatu kebanggaan bagi santri baru 2023”balas guru yang lain.

”Ya waktu latihan mungkin sangat prima, mungkin forser latihan dan mungkin cuaca juga yang ekstrim juga, pondok bangga punya salah satu santri yang terbaik juga”ujar sang guru dengan bangga.

Muhammad Teguh HidayatullahTernyata mengikuti jejak sang ayah Yahya Mahmud, tertarik dan menggeluti issue lingkungan hidup dan HAM.Santri Bertalenta.

Muhammad Teguh Hidayatullah merupakan putra dari bapak Yahya Mahmud, S.HI dan Ibu Rosida Yahya S.Hi.MH.

Putra ke empat dari pasangan aktivis Nahdiyin dan aktivis politik ini memang memiliki talenta pemimpin dan tergolong siswa berprestasi sejak kecil sehingga dia kerap menjadi pilihan untuk tampil dalam iven dan acara-acara penting mewakili sekolah.

Yahya Mahmud, sang ayah kepada media ini merasa bangga dan berucap syukur serta Terimakasih kepada pihak pasantren yang berkenaan memberikan kesempatan sang putra menjadi komandan upacara HUT Santri Nasional itu.
“Sebagai orang tua saya bangga bahwa apa yang kami dan pihak pasantren mendidik alhamdulillah bisa berhasil”ucap sapa karib kaum aktivis dengan sapaan Aba Ya ini.

Yahya berharap agar putranya bisa menjaga kepercayaan orang tua dan pihak sekolah untuk terus belajar dan beribadah kepada Allah sehingga bia mencapai cita-cita yang dia harapkan.
“Harapan saya anakda teguh sehat dan tekun belajar serta jangan lupa selalu taat beribadah juga mengedepankan sikap sopan santun kepada guru, senior dan seluruh orang sehingga bisa sukses”tutup ayah gondrong ini(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *