HEADLINE

HIKMU JABODETABEK GELAR GEBYAR PASAR MURAH UMKM DAN BAZAR.

Gebyar Pasar Murah UMKM dan Bazar merupakan hasil kerja sama HIKMU dengan KEMENKOP RI dan Bulog dipadati ribuan pengunjung.

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) Jabodetabek menggelar bazar pasar murah, Sabtu (7/10/2023).

Acara ini digelar di jakarta International velodrom Jakarta.

Acara selain dihadiri Ketua HIKMU dan jajaran pengurus, juga dihadiri sesepuh dan tokoh Maluku utara serta ribuan warga Maluku utara di Jakarta.

Mantan Gubernur Maluku utara H.Thaib Armayin dan Kastaf Kostrad Mayjen Saleh Mustafa terlihat menghadiri acara ini.

Gebyar pasar murah UMKM dan bazar ini dipadati ribuan pengunjung terutama warga Maluku utara di Jakarta.

Ratusan tenan menjajakan beragam kuliner seperti kue khas Maluku utara.Kue angka durian dan kue-kue khas lainya diserbu warga.

Gelaran gebyar pasar murah UMKM dan bazar merupakan program HIKMU yang baru pertama dilaksanakan diera kepemimpinan Ketua HIKMU Nabil M.Salim.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat terutama warga Maluku utara ditengah meroketnya harga-harga kebutuhan pokok.

Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat terutama warga Maluku utara di Jabodetabek bisa memenuhi kebutuhan pokok sandang pangan dengan harga yang terjangkau.

Ratusan Tenan pada acara gebyar pasar murah UMKM dan bazar yang digelar HIKMU Jabodetabek, Sabtu (7/19) di Jakarta International Velodrom.

Berdasarkan keterangan salah satu pengurus HIKMU Jabodetabek Abdhy R. Nada yang juga kepala Biro Media Pikiran Ummat.Com Jakarta, kegiatan gebyar pasar murah UMKM dan bazar dilaksanakan sejak Sabtu pagi hingga Sabtu malam ini.
“Acaranya mulai pagi sampai malam”ujar sapaan akrab Ko Id ini.

Acara gebyar pasar murah UMKM dan bazar ini diawali dengan beberapa rangkaian acara pembukaan diantaranya sambutan ketua HIKMU Nabil M.Salim, laporan ketua panitia, sambutan para tokoh dan sepuh HIKMU Jabodetabek.

Acara mendapat sambutan antusias warga Maluku utara.Menurut mereka, gebyar pasar murah UMKM dan bazar sangat membantu mereka ditengah meroketnya harga-harga kebutuhan pokok seperti harga beras dan gula yang melambung tinggi sejak sepekan terakhir.
“Agenda ini sangat bagus ya bisa membatu warga yang lagi menghadapi lonjakan harga kebutuhan pokok”aku salah satu warga dilokasi acara.

Salah satu pengunjung Ibu rumah tangga yang terlihat menenteng tas berisi belanjaan beberapa kebutuhan ini berharap agar agenda ini menjadi agenda rutin HIKMU sehingga bisa terus membantu warga Maluku utara di Jabodetabek.
“Harapannya acara ini bisa terus digelar sehingga bisa membantu warga malut di Jabodetabek yang lagi kesulitan ditengah naiknya harga-harga kebutuhan pokok”pinta nya(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *