HEADLINE

Kapolda Maluku Utara Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Hari Bhayangkara yang memasuki usia yang ke-77 tahun ini mengangkat tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Bertempat di Lapangan Ngaralamo Salero Kota Ternate, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Sabtu. (1/7/2023).Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Malut atau yang Mewakili, Ketua DPRD Malut, Kabinda Malut, Danrem 152 Babullah, Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Ternate, Kasrem 152 Baabullah Ternate, Kasi Ops Kasrem 152/Baabullah, Danlanal Ternate dan Walikota Ternate, serta Tamu Undangan.

Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K., M.H. Saat dimintai keterangan mengatakan, pada peringatan Hari Bhayangkara yang memasuki usia yang ke-77 tahun ini mengangkat tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Hal ini sejalan dengan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo saat memimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ia mengatakan, saat ini kepercayaan kepada Polri akan selalu di uji, seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat dan seberapa tinggi tingkat kepuasan rakyat. itu menjadi hal yang penting.

“dan saya senang kepercayaan masyarakat kepada Polri sudah naik dari 60% menjadi 70% lebih ini perkembangan baik tetapi harus terus di tingkatkan” ujar Joko Widodo.

lanjut, Presiden Joko Widodo menjelaskan masyarakat membutukan rasa aman, Masyarakat membutukan rasa keadilan, Masyarakat membutukan rasa untuk diayomi dan Polri jangan abaikan ini.

“Polri harus mampu memberikan perlindungan, Polri harus mampu memberikan kepastian hukum, ingat tantangan Polri kedepan akan semakin berat, masalah Kamtibmas harus dikawal ketat dan kualitas layanan harus ditingkatkan, Kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi”ucapnya.

Terakhir Presiden Joko Widodo mengatakan, institusi Polri ibarat sapu lidi, masing- masing lidi harus bersih, lurus, dan harus kuat yang diikat dengan semangat kesatuan dan sinergitas, Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti untuk masyarakat, Bangsa dan Negara dan untuk kemajuan Indonesia.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *