HEADLINE

OM PALA KAMPOENG MALANESIA BERQURBAN.

Pelaksanaan Qurban Juga Melibatkan Organisasi Sosial dan Mahasiswa.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Kampoeng  Malanesia dan Yayasan An Nur Al Mulk menggelar penyembelihan hewan qurban, Jumat (30/6).

Pelaksanaan Agenda Ibadah qurban bertajuk Kegembiraan dan Kebahagian Qurban itu melibatkan langsung organisasi sosial dan mahasiswa lintas agama di Kota Ternate.GMNI, GMKI, FKUB Malut, ISNU Malut dan Yayasan An Nur Al Mulk turut terlibat dalam agenda qurban Kampoeng Malanesia ini.

1(satu) ekor sapi disembelih bertempat di kompleks Kampoeng Malanesia, kelurahan Gambesi Kota Ternate, Jumat 30/6).Imam Mesjid Jami Gambesi bertindak sebagai penyembelih hewan qurban Kampoeng Malanesia itu.

Berdasarkan penjelasan Ketua Yayasan An Nur Al Mulk, H.Muchdar Abdullah Adam,Pelaksanaan qurban oleh Kapoeng Malanesia -Yayasan An Nur Al Mulk konsepnya berbeda dari pelaksanaan qurban pada umumnya.Hewan qurban nantinya bukan dibagikan dalam bentuk paket daging qurban mentah namun akan dimasak kemudian disajikan dalam santap makan daging qurban bersama di restoran & Cafe SIDEGon kapoeng Malanesia, Sabtu besok (1/7/2023) di kompleks Kampoeng Malanesia kelurahan Gambesi Kota Ternate.

Nampak Giat pemotongan hewan qurban oleh Kampoeng Malanesia, Jumat (39/6) di kompleks Kampong Malanesia, kelurahan Gambesi Kota Ternate.

Mahasiswa pendatang yang luput dari pembagian daging qurban diundang bersama masyarakat pada umumnya untuk bisa menikmati masakan daging qurban sehingga diharapkan mereka bisa merasakan kebahagian dan kebersamaan di hari yang istimewa ini.

”Jadi qurban ala Kampong Malanesia-Yayasan An Nur Al Mulk sengaja kita buat transformatif ke nilai-nilai qurban yang seutuhnya dimana masyarakat seperti mahasiswa pendatang yang luput dari pembagian daging qurban kita sajikan langsung dalam bentuk masakan daging qurban siap santap bersama sehingga kebahagiaan dan kebersamaan nya bisa dapat”jelas Kandidat calon Walikota Ternate ini.

Pantauan langsung media ini dilokasi, nampak puluhan mahasiswa terlibat langsung dalam agenda qurban Kampoeng Malanesia ini.Mereka membahu menyiapkan daging qurban untuk dimasak dan mengatur tempat acara makan yang akan berlangsung Sabtu besok.

Sapaan akrab H.Udar ini menjelaskan lebih jauh maksud dari konsep qurban seperti ini diharapkan agar daging qurban benar-benar dinikmati dan bisa membangun kebersamaan lintas kelompok sosial sehingga momentum qurban juga ikut membangun kebersamaan dan persatuan bangsa.

“Kalau dalam bentuk daging mentah nanti repot dan bisa disalahgunakan peruntukannya olehnya kita buat dalam bentuk masakan sehingga langsung dirasakan”jelasnya.

“Agenda ini juga melibatkan saudar-saudara sebangsa lintas agama yang diharapkan membangun rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa”jelas nya.

H.Udar berharap, agenda Kampoeng Malanesia Berqurban ini dapat diterima Disisi Allah sebagai ibadah qurban dan bisa memupuk rasa persaudaraan antar anak bangsa.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban ini, kandidat calon walikota ternate H.Muchdar A.Adam, Pengurus cabang GMNI  Kota Ternate, pengurus Cabang GMKI Kota Ternate dan perwakilan organisasi lainya(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close