HEADLINE

BARU SAJA DILANTIK, IKRAM LANGSUNG SESUMBAR.

Ikram Bertekad Turunkan Angka Kemiskinan 12% Jadi Satu Digit

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Pj.Bupati Hal-Teng menunjukan taring nya.Asisten  Diputi Kemenko Marves ini langsung sesumbar usai dilantik.

Statistik kemiskinan Hal-teng mencapai 12 atau  2 (digit) dan tertinggi ke dua se Malut oleh Ikram ditargetkan turun menjadi 1(satu ) digit saja baru ditahun pertama atau ditahun anggaran 2023.

Peran UMKM dan swasta bakal dilibatkan sebagai stackeholder pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

”Target saya di tahun 2023, angka kemiskinan Halteng turun  dari 12% atau dua Sigit menjadi 1(satu) digit.UMKM akan dibenahi dengan melibatkan Bank Indonesia dan BPKP untuk untuk evaluasi data-data yang disajikan ”sesumbar Ikram.

”Jadi penurunan kemiskinan dan UMKM menjadi prioritas”tegas dia dalam keterangan pera usai pelantikan (26/12/2022).

Optimisme Ikram Sangadji dimaklumi pakar ekonomi.Dr.Mukhtar Adam mengakui pilihan kepada Ikram Sangadji sebagai Pj.Bupati Hal-Teng sangat tepat ditengah tantangan halteng yang besar.

Sapaan akrab Om Pala Malanesia itu menyatakan treck record Ikram sangat mendukung.Sebagai mantan birokrat di Pemda Malut, Ikram paham betul problem Maluku utara walkhusus Hal-teng.Searah jarum jam sambung dia, posisi Ikram saat ini sebagai Asisten Diputi Kemenko Marves memungkinkan Pj.Bupati Hal-Teng itu bisa meng kolaborasikan problem pembangunan Hal-teng dengan jaringan lembaga dibawah Kordinator MenkomMarves guna menanggulangi persoalan kemiskinan dan pembangunan Kabuoaten Halmahera Tengah.

”Ikram Sangadji hemat saya pilihan yang sangat tepat untuk mengurai problem kemiskinan dan pembangunan Halmahera tengah”pungkasnya.

Sementara Aswar yang mengaku warga Hal-teng untuk sementara percaya dengan optimisme Pj.Bupati Ikram Sangadji.Selain pengalaman dan jaringan nasional, soal Menko Marves  Luhut Binsar Panjaitan menjadi garansinya.

Menurutnya,  Ikram sebagai pilihan sapaan akrab LBP bakal memberikan nilai lebihnya sebagai Pj.Bupati Hal-Teng.Upaya penguatan Inveatasi oleh Kemenko Marves bakal diikuti dengan dukungan program yang memungkinkan Ikram menuai simpati dan dukungan luas masyarakat Hal-teng atas program-program pengentasan kemiskinan, pemberdayaan UMKM dan peogram pendidikan serta layanan kesehatan yang semakin maksimal.

”Saya percaya Menko LBP akan mendukung penuh Pj.Bupati Ikram untuk misi mengamankan iklim Inveastasi di Hal-teng dan olehnya Ikram bakal didukung dengan banyak program pembangunan ke Halteng agar menuai simpati dan dukungan masyarakat”jelasnya.

”Saya percaya Ikram juga Bisa”pungkasnya(***)

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *