HEADLINE

EDY LANGKARA KENA SKAK-MALUT DI KPK

DI DUGA TERLIBAT PENGATURAN HASIL WTP DALAM HASIL LAPORAN BPK

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Bupati Halmahera Tengah kembali menuai ancaman tuntutan hukum.Kali ini bukan ancaman main-main.
Berdasarkan foto spanduk yang beredar, Edy Langkara di demo dan diadukan ke KPK oleh elemen gerakan yang menamakan dirinya SKAK-MALUT.

SKAK -MALUT meminta lembaga anti rasuah KPK segera memanggil dan memeriksa Edy Langkara atas dugaan pengaturan hasil WTP dari BPK.

Dalam tuntutan nya SKAK-MALUT meminta KPK segera memeriksai Orang nomor satu Halmahera tengah itu karena di duga sebagai dalang yang mengintruksikan kepada salah satu mantan kadis Pendidikan untuk menyiapkan sejumlah uang guna keperluan suap ke auditor KPK agar Hal-Teng bisa meraih hasil WTP dalam laporan BPK.

Rusdi Bicara, Ketua SKAK-MALUT membeberkan kronologis kasus ini bermula dari adanya memo Bupati berupa secarik kertas kecil berwarna kuning emas yang di tujukan kepada mantan Kadis Pendidikan berinisial AR agar menghimpun dana sejumlah kurang kebih Rp.60-70 juta/OPD dari 26  OPD guna kepentingan suap ke auditor BPK berinisial Y sehingga laporan BPK terhadap penggunaan anggaran APBD Hal-Teng menuai hasil WTP.

Konon kata Rusdi, AR mengiyakan hal ini namun menimpali perihal perintah melalui memo tetapi hanya dalam bentuk lisan.

Untuk itu pula SKAK -MALUT juga meminta KPK memeriksa oknum auditor BPK Malut berinisial Y yang diduga menerima uang suap dari Edy Langkara serta KPK juga di tuntut mengaudit seluruh harta kekayaan Bupati Edy Langkara.

Bupati Halmahera Tengah sampai berita ini naik tayang belum dapat dimintai tanggapanya.No kontak telpon telah di blokir untuk media ini.Media ini tetap membuka klarifikasi dan tanggapan balik Bupati Edy Langkara perihal tuntutan SKAK-MALUT ini.

Salah satu orang dekat yang enggan diberitakan tanggapanya menyatakan ini dugaan kasus lama yang kembali di goreng pihak berkepentingan dengan agenda politik pemilihan Gubernur dimana Edy Langkara ikut berkontestasi sebagai calon Gubernur. isyu ini ungkap dia telah diklarifikasi Edy namun entah mengapa menurutnya terus goreng-goreng.

Sementara sumber lain mengandaikan “Kalau ibarat pisang goreng ni isyu Edy Langkara ini so angus” pungkasnya .(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *