POLITIK

Hj.IKE MASITA TUNAS DI JAGOKAN CAGUB MALUT

Hj.Ike Masita Tunas :Why Not.

 

PIKIRAN UMMAT.Com—Sofifi||Hj.Ike Masita Tunas mulai menyita perhatian publik Maluku utara.
Ketua DPW PKP Provinsi Maluku utara ini mulai di gadang-gadang sebagai kandidat calon Gubernur Maluku utara.

Tak lain, Hj.Ike dinilai sebagai  sosok politisi perempuan yang kritis dan konsisten terhadap persoalan yang menyangkut aspirasi rakyat.

Penguasa dan siapapun yang kontra dengan aspirasi publik pasti berhadapan dengan ketua organisasi buruh terkemuka pertambangan Provinsi Maluku utara ini.

Lihat saja di media maeanstream dan medsos yang ter update, Hj.Ike tak absen memberi dukungan kepada warga Sofifi dan Oba dalam perjuangan DOB Sofifi serta tak tanggung-tanggung, perusahan tambang raksasa pun disemprotnya guna membela nasib kaum buruh.

Politisi Srikandi Maluku utara itu tak pelak melontarkan kritikan tajam kepada pemerintah dan stackeholder yang ogah dengan aspirasi publik Sofifi, Oba bahkan Maluku utara.

Sofifi adalah Ibukota provinsi Maluku utara include dengan martabat rakyat Maluku utara dari Tanjung Sopi Morotai sampai lifmatola Sula olehnya sudah menjadi tanggun jawab politisi dan moral seluruh rakyat Malut termasuk dirinya sebagai warga masyarakat dan pimpinan Partai Politik.

Hj.Ike Masita Tunas memang unik dan tersirat kontroversial dari umumnya politisi perempuan yang diam dan hanya memendam rasa terhadap nestapa rakyat padahal sederet problem yang menimpa rakyat harus disuarakan dengan kritis kepada penguasa.

“Layak Gubernur Maluku utara”sahut salah satu warga nitizen di WAG Sofifi -Halmahera yang ikut diamini warga nitizen lain.
“Insya Allah”ciut No Hasan menanggapi komentar diatas.

Hj.Ike Masita Tinas, S.Sos.M.Si Ketua DPW KEP SPSI Provinsi Maluku utara.

Itu baru satu soal rakyat terkait DOB Sofifi, belum soal perburuhan.Jajaran perusahan tambang dari yang kecil sampai raksasa disikat Hj.Ike sebagai Ketua KEP SPSI Maluku utara.

Gubernur dan Bupati bahkan dikritisi Hj.Ike untuk turun tangan mengurai persoalan yang menerpa kaum buruh.

Sikap Hj. Ike ?

Why Not !demikian jawaban lugas dan tegas yang keluar dari bibir Ketua DPD KEP SPSI Provinsi Maluku utara ini.
Sebagai pimpinan partai dengan rekam jejak sukses kepemimpinan di berbagai partai politik, Hj.Ike merasa harus ikut bertanggun jawab atas nasib rakyat.
“Sudah amanahnya pimpinan partai politik harus ikut bertanggun jawab terhadap kepemimpinan bangsa”ujar nya.

Dia menjelaskan pandanganya bahwa partai merupakan lembaga kaderisasi kepemimpinan dan oleh tak bisa mengelak dari tanggun jawab dan panggilan memimpin jika dibutuhkan rakyat.

“Pemimpin dan kepemimpinan itu kewajiban setiap kader partai jadi kalau tidak ingin jadi pemimpin maka Out dari partai”tandasnya.

Mengaku tak sesumbar namun jika partai yang dipimpinnya dipercaya bisa meraup 5-6 di pemilu legislatif 2024 nanti maka slot salah satu calon Gubernur diklaim Hj.Ike Masita Tunas bakal menjadi miliknya.
“Nah kalau DPW Partai PKP di meraih 5-6 kursi legislatif di Deprov Provinsi Malut insya Allah saya mencalonkan diri sebagai Gubernur.Itu bentuk tanggun jawab saya kepada konstituen dan rakyat”pungkas nya.

Hj.Ike Masita Tunas, Srikandi Politik Maluku utara.Sentuhan Rasa Perempuan Dalam Politik Amat Diperlukan.

Jejak Sukses Hj.Ike.

Hj.Ike Masita Tunas bukan sekedar convidances dan sesumbar hampa.Jejak politiknya menandai nya sebagai sosok Srikandi politikus yang sukses.

Sederet partai politiknya yang dipimpinnya terhitung menuai sukses.Boleh di kata Hj.Ike memang politisi bertangan dingin yang mampu membuat partai yang dipimpinnya berhasil tumbuh ditanah gersang politik Malut yang sarat intrik dan kekerasan.

Partai HANURA, Partai Berkarya merupakan dua partai politik peserta pemilu yang mampu meraih kursi di tangan Hj.Ike Masita Tunas.

Kini Ibunda dari mantan putri kecantikan Malut ini diuji nyali dan kecerdasannya oleh jajaran pengurus partai PKP pusat dan Maluku utara, apakah Hj.Ike akan sesukses seperti masa lalu atau tidak.
“Insya Allah dengan tekad pengabdian rakyat yang tulus ikhlas , saya haqqulyakin bisa”pungkasnya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *