KOTA TERNATE

TERSELIP KATA SUMUT DI KUA-PPAS RAPBD P KOTA TERNATE BUKAN BERARTI PLAGIAT.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Terselipnya nama provinsi Sumut atau Sumatra Utara dalam dokumen KUA-PPAS RAPBD P yang diajukan Walikota pada rapat Paripurna DPRD Kota ternate menuai polemik luas.

Pemkot dinilai plagiat karena men copy paste dokumen APBD Provinsi Sumatra utara.

Kepala BPKAD kota ternate tampil menanggapi.Menurut Kadis BPKAD Kota ternate, selipan kata Sumut hanya pada narasi pembukaan dan kekeliruan ketik semata.

Dia membantah KUA-PPAS APBD Kota Ternate yang diajukan Walikota hanya Copy Paste alias menjiplak dokumen yang sama yang dipunyai Provinsi Sumatra utara.

Pandangan Kadis BPKAD hemat Guntur Alamsyah masuk akal karena postur belanja anggaran APBD P tentu tak jauh berbeda dengan APBD P Sumut.
“jika rada-rada mirip pun masuk akal karena sesungguhnya postur belanja APBD setiap daerah rada-rada mirip-mirip karena daerah-daerah memiliki sumber pendapatan dan prioritas belanja pelayanan publik yang nyaris sama apalagi ditengah fungsi konstitusional pemerintah daerah yang telah diatur dalam konstitusi yang sama”jelas pakar politik dan pemerintahan jakarta yang dimintai tanggapan oleh biro jakarta media ini.

Guntur memintah polemik tidak produktif ini jangan diperpanjang apalagi hampir seluruh daerah kerap terjadi insiden selip seperti ini.
“Hampir seluruh daerah kan melakukan study banding daerah yang sukses menyusun APBD sesuai kebutuhan belanja daerah jadi mungkin aja dokumen APBD nya digunakan sebagai contoh rujukan ya wajar saja ada salah ketik”beber nya.
Tapi kan tidak substansial karena dari sisi postur belanja dan angka-angkanya sesuai kebutuhan belanja perubahan Kota Ternate”pungkas nya.(***)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *