HEADLINE

PROMOSI SEBAGAI PANGDAM, PUTRA TERBAIK MALUT LEPAS JABATAN KAS KOGAB WILHAM II.

PIKIRAN UMMAT.Com—Jakarta||Mayjend TNI Saleh Mustafa telah dipromosikan sebagai Panglima Daerah Militer XVII Cenderawasih Papua berdasarkan Keputusan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa nomor Kep/700/VII/2022

Jabatan sebelumnya Putra Malut ini sebagai Kas Gokab Wilham II ini diserahterimakan kepada pejabat baru di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Jabatan Kas Kogab Wilhan II secara resmi diserahterimakan dari Mayjen TNI Saleh Mustofa kepada Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. Upacara serah terima jabatan dipimpin Pangkogab Wilhan II Marsekal Madya TNI Imran Baidirus di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/8/2022). Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai di Kemenko Polhukam. Sementara Mayjen TNI Sholeh Mustofa mendapatkan promosi Jabatan sebagai Pangdam XVII/Cendrawasih.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 113 perwira yang berada di tiga matra yakni, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Kebijakan mutasi ini tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/700/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Perwira Cemerlang.

Mayjend.TNI M.Saleh Mustafa terhitung prajurit cemerlang.Karier militernya melejit semenjak lulus dari AKABRI.

Kecerdasan, moral dan dedikasi loyalitasnya kepada institusi, bangsa dan negara ditenggarai merupakan nilai lebih sang prajurit sapta Margais ini.

Tidak saja di lingkungan TNI, Mayjend TNI Saleh Mustafa juga diterima luas sebagai tokoh masyarakat Maluku utara Jabodetabek dari berbagai suku etnis dan agama.Dia kerap memberikan nasihat dan panutan agar menjadi warga perantauan yang baik dan taat hukum.

Mungkin itulah bak jejak karier sang ayah, sejumlah jabatan tergolong prestisius lingkungan TNI di amanahkan kepada Putra Terbaik Moloku Kie Raha ini.

Mayjend TNI Saleh Mustafa merupakan lulusan AKABRI kemudian bertugas di kesatuan Pasukan Khusus AD Kopassus.

Di tubuh korps elit baret merah ini, putra mantan Kaka wil Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku dan Jawa Barat sempat memangku jabatan elit Dan V Kaposus.

Putra Jogugu Kesultanan Ternate ini juga pernah menjabat Kepala Staf Kodam Jaya, orang nomor dua di Pangdam Jaya Jakarta.

Selanjutnya alumni SMANSA Ternate ini dipromosikan sebagai Kastaf Kogab Wilham II dan saat ini naik promosi sebagai Pandam XVII Cenderawasih Papua(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *