HEADLINE

PESAN JAMES UANG DI HUT RI KE 77, SENANDUNG ABDI DARI SEPENGGAL NEGERI DI BARAT HALMAHERA.

“BARU DI HUT RI KE 77 RAKYAT HAL-BAR BISA MENIKMATI MAKNA MERDEKA YANG SEBENARNYA DARI JAMES UANG-JUFRI MUHAMAD”.

PIKIRAN UMMAT.Com—Jailolo||Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada tanggal 17 agustus 2022 di Kabupaten Halmahera Barat terasa lain dan berbeda dari hajatan -hajatan HUT RI sebelumnya.

Bukan soal soal ceremony yang bertambah meriah namun substansi kemerdekaan itu sendiri yang baru diraih dan dirasakan rakyat hal-bar.

Tak lain, baru di momentum HUT RI ke 77 ini, rakyat Halmahera barat bisa menikmati makna kemerdekaan sesungguhnya yakni merdeka dari perumahan tak kayak huni, warga miskin merdeka dari biaya kesehatan, merdeka dari biaya pendidikan, hal-bar gelap ke hal-bar terang, ibu  kota Jailolo kian berbenah sebagai pusat adimistrasi dan pertumbuhan ekonomi serta Sidangoli yang bakal bergeliat kembali sebagai koridor ekonomi dan Halmahera.
Itulah makna kemerdekaan seutuhnya dari  duet pemerintah JUJUR Bupati James Uang-Wakil Bupati Jufri Muhamad untuk rakyat Kabupaten Halmahera Barat.

Kado kemerdekaan ini didorong secara bertahap semenjak  mereka di percaya memimpin Hal-bar.

Di bidang perumahan dan pemukiman, 280 rumah warga miskin bakal di bangun menjadi rumah layak huni.Saat ini telah dalam sedang proses pembangunan rumah bagi warga yang tidak mampu.

Rakyat Hal-Bar kurang mampu yang selama ini terngiang akan rumah layak huni bakal segera diwujudkan duet pemerintah JUJUR ini.

Kemerdekaan atas akses infrastruktur jalan darat warga Loloda yang selama 77 kemerdekaan tak kunjung dirasakan bakal mulai dinikmati warga.

James Uang dan Jufri Muhamad akan membangun akses jalan dari dan ke loloda melaui pembukaan jalan dan jembatan diharapkan akan rampung dikerjakan tahun anggaran 2022 ini untuk memberi akses mobilitas barang dan jasa se Halmahera Barat.

Kemerdekaan bidang layanan kesehatan gratis juga bakal dinikmati warga miskin Hal-Bara.Pemerintahan James Uang dan Jufri Muhammad, akan segera meloncing kesehatan gratis di seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Halmahera Barat, baik Puskesmas maupun RSUD, sebagai upaya memerdekan warga halbar dari layanan kesehatan.

Baru di usia Kemerdekaan yang ke 77, Warga Hal-Bar juga akan memperoleh hak kemerdekaan bidang pendidikan .Anak-anak dari keluarga kurang mampu yang putus sekolah akan dikembalikan ke sekolah.
Bupati James Uang dan Wabup Jufri Muhammad meluncurkan kebijakan wajib belajar 16 tahun.

Duet JUJUR ini ingin memastikan bahwa seluruh warga Hal-bar Wajib belajar baik yang mampu dan tidak mampu secara ekonomi memiliki hak yang sama mengakses pendidikan yang layak.

Anak-anak putus sekolah akan segera di data guna memastikan dan menjamin kelangsungan pendidikan bagi anak – anak Halbar memperoleh hak pendidikan dengan mengembalikan mereka ke sekolah.

Makna kemerdekaan yang lain dimana Sidangoli dalam 15 tahun terakhir mengalami keterpurukan akibat bergesernya jalur transportasi, akan segera di benahi kembali melalui pembukaan Rest Area yang diharapkan menjadi Gerbang Halmahera dan menjadi koridor ekonomi baru yang dapat mendorong percepatan pembangunan kota Sofifi.

Upaya merdeka warga Sidangoli dari kegiatan ekonomi jasa, perdagangan, dan pariwisata yang dikembangkan melalui Rest Area yang mengkoneksikan transportasi laut dan darat akan menjadi gerak ekonomi baru sebagai upaya pemicu gerak pulih ekonomi dan kebangkitan baru wilayah Sidangoli.

Habis gelap terbitlah terang.Jalan raya Hal-bar yang gelap bakal diterangi oleh temaram lampu jalan.Kebijakan Hal-bar Terang telah dirumuskan dalam dokumen induk APBD Hal-bar tahun anggaran 2022 ini dan pengerjaannya bakal dihelat.

Makna kemerdekaan juga harus di rasakan kaum nelayan dan rakyat hal-bar dalam menikmati harga ikan yang murah dan terjangkau sebagai jaminan kualitas menu bagi rakyat Hal-Bar.
James Uang dan Jufri Muhammad, ingin memastikan potensi perikanan budidaya di Halbar harus dimaksimalkan guna meningkatkan produksi dan pendapatan nelayan pada satu sisi dan akses harga ikan yang terjangkau bagi warga pada sis lainya.

Budi daya perikanan akan di bangun di Jaraoke Sahu sebagai pilot projek budidaya berbasis komunitas dengan melibatkan peran masyarakat sebagai upaya mendorong Halbar tumbuh.

Bupati James Uang-Wakil Bupati  Jufri Muhammad juga memberikan Makna Kemerdekaan dengan merekonstruksi halaman depan Halbar guna menjadikan Jailolo sebagai pusat pemerintahan dan kegiatan ekonomi.
Wajah kota Jailolo perlu pembenahan dimana saat ini dalam proses pekerjaan.
Kebijakan ini sebagai bagian dari upaya pemerintahan Jujur, memerdekakan Jailolo sebagai pusat peradaban sosial dan ekonomi melalui gerak pergerakan pusat pemerintahan Halmahera Barat.

Itulah pesan Senandung dari Barat Halmahera sebagai Kado HUT RI ke 77 dari duet JUJUR Bupati James Uang-Wakil Bupati Jufri Muhammad kepada rakyat Hal-Bar di usia kemerdekaan yang ke 77 yang dirangkum media Ini.

Makna sesungguhnya sebuah kemerdekaan yang baru diperoleh pada usia kemerdekaan yang ke 77 dari Pemerintah Bupati James Uang-Wakil Bupati Jufri Muhammad.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *