SOFIFI

PEMPROV MALUT GELAR PAMERAN MERIAHKAN HUT RI KE 77.

PIKIRAN UMMAT.Com—Sofifi||Pemerintah provinsi Maluku utara menggelar serangkaian kegiatan menyambut peringatan HUR RI yang ke 77 di tahun 2022 ini.

Mulai kegiatan lomba 1000 bendera merah putih sampai kegiatan pameran dengan menampilkan produk olahan lokal sebagai banguan dari gerakan cinta produk unggulan Maluku utara.

Salah satu nya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar pameran produk unggulan Malut, 12-17 Agustus 2022. Pameran yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan HUT UMKM secara nasional .
Kegiatan dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Malut Samsudin Abdul Kadir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sofifi, Jumat (12/8/2022).

kegiatan pameran yang digelar di Ruang Terbuka (RTH) Sofifi itu diikuti 10 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Malut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi Prov.Maluku utara, Ridwan Hasan bersama Staf nya terlihat Kompak dan Dinilai sebagai OPD yang performances Terbaik di Pamaeran.

Masing-masing OPD mendesain stand dengan apik dan menampilkan produk yang dikemas menarik.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Malut nampak menampilkan stand yang dinilai lebih menarik. “Desain stand yang cantik dan saya rasa paling bagus. Kadisnakertrans Malut Pak Ridwan dan staf juga hadir dengan seragam lengkap. Mereka melayani pengunjung dengan ramah,” ujar Fatma, ujar warga setempat yang datang melihat pameran di hari pertama.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI, Abuhari Hamzah yang ditemui wartawan di sela-sela pembukaan mengatakan pelaksanaan pameran ini dalam upaya mendukung semangat gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI).
“UKM yang berpartisipasi dalam kegiatan pameran adalah mitra OPD Pemprov Malut yang produknya telah dikenal orang banyak dan siap dipasarkan di tingkat nasional,” ujar Abuhari.

Pernyataan Abuhari tersebut dibenarkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Malut, WA Jaharia. “Selain 10 OPD di lingkup Pemprov Malut, ada juga puluhan UKM lokal yang lebih dulu melakukan usaha di RTH Sofifi yang berpartisipasi dalam pameran ini,” kata Jaharia.
Perayaan HUT RI ke 77 pada tahun 2022 ini masih dilaksanakan ditengah ancaman pendemi covid 19.
Meskioun demikian perayaan HUT kemerdekaan bangsa ini dilaksanakan dengan kemeriahan.
Warga juga selain wajib memasang bendera merah putih di depan rumah juga diinstruksikan memasang umbul-umbul dan bendera pelangi di depan rumah masing-masing(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close