HEADLINE

GUBERNUR AGK SALAT IDUL ADHA DI LABUHA.SEJUMLAH KADA JUGA GELAR SALAT DI IBUKOTA DAERAH .

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Sejumlah kepala Daerah menggelar salat Idul Adha minggu 10 Juli di masing-masing daerah.
Gubernur Maluku utara Terkomfirmasi menunaikan salat Idul Adha di Labuha ibukota Kabuoaten Halmahera Selatan.
“Pak Gub di Labuha”jawab Rahwan Kasuamba, Kepala Biro Adbang Setda Prov Maluku utara ketika dikonfirmasikan tempat salat Idul Adha Irang nomor satu Maluku utara itu.

Pemprov Malut sendiri berdasarkan Intruksi Gubernur menggelar salat Idul Adha minggu (10/7) di Mesjid Raya Shafulkhaerat Kita Sofifi.Jajaran pimpinan OPD sampai pejabat Eaelon III diwajibkan menunaikan salat di Mesjid Shafulkhaerat Sofifi.
Berdasarkan keterangan sumber internal terpercaya di biro Adbang, Sehari jelang pelaksanaan atau Sabtu (9/7), Gubernur bertolak dengan kapal Cepat ke Bibinoi guna menyerahkan bantuan hewan kurban di kampung kelahiranya kemudian lanjut ke Kita Labuha guna menunaikan salat Idul Adha di sana.


Sementara itu Wakil Walikota Ternate Jasri Usman menggelar salat Idul Adha bersama warga muslim beberapa kelurahan di pusatkan di asrama haji ngefe Ternate.
Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini nampak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Di banyak tempat terutama di kota ternate, warga telah menggelar salat Idul Adha sehari sebelumnya di hari Sabtu tanggal 9 Juni 2022.
Pemkot Ternate sendiri menetapkan secara fleksibel pelaksanaan hari raya kurban 1443 Hijriyah ini di tanggal 9 & 10 Juli.
Di Kabuoaten Pulau Morotai, Terkomfirmasi 18 mesjid yang melaksanakan salat Idul Adha mendahului Pemkab di hari Sabtu 9 Juli 2022.Sedangkan di Kabupaten Pulau Taliabu, ada desa dan mesjid yang telah menggelar salat Idul Adha di hari Jumat tanggal 8 Juli 2022.
Menurut pandangan Wakil Walikota Ternate, Jasri Usman, perbedaan pelaksanaan salat Idul Adha tak Peru dipolemikan.Oerbedaan kata Irang nomor dua di pemkot ternate sebagai sebuah rahmat sehingga tidak perlu dipolemikan lagi.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *