HEADLINE

PANITIA LOKAL PASTIKAN PERSIAPAN KONGRES PEMUDA KE XVI MANTAP.

Rapat Koordinasi Panitia lokal dengan Polda Malut dan Pemprov Malut yang digelar Jumat tadi (13/5) guna membahas kesiapan kongres pemuda di ruang Rupatama Polda Malut(I’m)

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Persiapan kongres pemuda ke XVI di Sofifi-Ternate Provinsi Maluku utara yang bakal digelar pembukaannya pada hari minggu tanggal 15 Mei 2022 dipastikan rampung.

Ketua panitia lokal yang juga Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku utara memastikan segala persiapan menuju perhelatan kongres pemuda telah dirampungkan persiapannya.
Imanullah Muhamad kepada Media ini menjelaskan mulai dari kesiapan akomodasi 270 peserta dan tamu undangan nasional telah disiapkan sehingga soal akomodasi telah rampung untuk melayani seluruh peserta kongres.

7 hotel dengan total 272  kamar telah disiapkan untuk tamu rombongan nasional dan peserta kongres.
Sejak kemarin hingga Jumat tadi sudah tiba di ternate rombongan kongres dari Papua yang terdiri dari 62 orang dan utusan dari provinsi Maluku sebanyak 10 dan sudah ditempatkan di beberapa tempat penginapan peserta kongres.Menyusul peserta kongres dari DPD KNPI Provinsi lainya.

“Rombongan dari papua sebanyak 62 orang sudah tiba Kamis kemarin menggunakan kapal KM Labobar dan di tempatkan di BLK Ternate, rombongan dari Maluku tiba tadi pagi dengan kapal KM Dirolonda sebanyak 10 orang dan saat ini nginap di home stay besok akan menyusul dari DPD I dan Pengurus DPP SERTA OKP sebanyak 156 orang”
Imanullah mengungkapkan, dalam rangka kesiapan kingres, pihaknya jumat tadi menggelar rapat koordinasi dengan Polda Malut dan Pemprov malut di Rupatama Polda Malut guna mematangkan kesiapan kongres sehingga kongres nanti bisa berjalan lancar, aman  dan sukses.
“Tadi digelar rapat koordinasi dengan Polda Malut dan Pemprov malut guna membahas kesiapan kongres di Rupatama Polda Malut”jelas Dia.
Berdasarkan rilis yang disampaikan kepada media ini, Roundown agenda kongres juga telah dimatangkan dengan beberapa acara kongres.(lihat rondown kongres)

“Rundown acara di sofifi tgl 15/05/2022

1. Pukul 07.30 sd 12.30 Penjemputan tamu dari hotel maupun dari bandara

2. Utk tamu VIP termasuk ketua umum dan sekjen di arahkan ke Pelabuhan Residen
3. Tamu umum [OKP, DPD I, pengurus DPP ]di pelabuhan semut mangga dua. Insha Allah masih dengan skema konvoi 34 armada spit
4. Pukul 13.30 Rombongan bergerak dari ternate ke sofifi utk tamu VIP di sandar di dermaga pelabuhan pemda di guraping sementara utk peserta umum di pelabuhan semut sofifi
5. Ssmua rombongan akan di arahkan ke gedung aula ktr gubernur. Tamu VIP dan 34 ketua DPD KNPI Provinsi menuju ke titik peletakan batu pertama pembangunan tugu pemuda di samping masjid raya sofifi
6. Setelah itu persiapan shalat ashar di masjid raya sofifi dan di lanjutkan ke aula ktr gubernur
7. Utk kegiatan pembukaan akan di tampilkan garian kieraha oleh sanggar binaan knpi yg di bawa dari ternate, dan penari peunutupan adalah tarian salai jin yg di pentaskan oleh sanggar dari sofifi
8. Kapasitas daya tampung aula ktr gubernur 6 sd 700 orang
9. Rencana peserta kita batasi sebanyak 600 orang utk pembukaan.
10. Utk mc langsung dari jakarta
11. Rencana balik ternate pukul 20.00 wit
Demikian laporannya”bebernya.

Jadwal kedatangan rombongan tamu nasional dan peserta kongres sudah terjadwal dengan baik tekait maskapai dan waktu kedatangannya.
Data sementara dari Ketua Panitia lokal yang disampaikan kepada media ini, Ketua Umum DPP KNPI Harus Pratama akan tiba ternate besok bersama 156 rombongan KNPI pusat, Sabtu besok via pesawat di bandara Suktan Babullah ternate sekira pukul 06.00 WIT.
Menyusul rombongan Ketua MK dan tokih Nasional Akbar Tanjung akan tiba di Ternate pada hari Selasa (16/5) via pesawat mendarat di bandar udara Sultan Babullah Ternate.

“Tgl 14 Mei 2022
Pesawat Carter Batir air:
Ketum dan rombongan 156 orang 01.00 wib – 06.00 wit

Komersil:
Batik air 02.50 – 8.30 : 1 org
Batik air 3.30 – 11.20 : 2 org
Lion air 04.00 – 11.20 : 3 org
Lion air 07.15 – 13.50 : 4 org
Lion air tiba Ternate 13.30 : 3 org
Nam air 14/05/22: 17.35 – 15/05/22: 11.20 : 10 org

Vvip:
Ketua MK tgl 16 Mei 2022
Akbar Tanjung tgl 18 Mei 2022” jelas Imanullah Muhammad.

Imanullah berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Maluku utara agar agenda kongres pemuda ke XVI di Provinsi Maluku utara sukses.Sebab kongres Pemuda ke XVI di Maluku utara merupakan momentum sejarah bagi negeri jazirah tulmulk ini.
“Mohon doa seluruh masyarakat Maluku utara agar agenda kongres sukses karena kongres pemuda ke XVI di Maluku utara merupakan momentum sejarah negeri jazirah tulmulk” harap Imanullah Muhammad, Ketua KNPI Maluku utara.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *