BUDAYA

GUBERNUR RESMIKAN GEREJA EKLESIA METI HAL-LUT.

PIKIRAN UMMAT.Com—Sofifi||Gubernur Maluku utara H.Gani Kasuba meresmikan Gereja EKlesia Desa Meti, Kecamatan Tobelo Timur Kabupten Halmahera Utara, selasa(10/5/2022).

Acara peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dilakukan Gubernur AGK secara simbolis di ruang tamu VIP Gubernur lantai IV Kantor Gubernur di Gosale puncak Sofifi.
Turut hadir dalam peresmian antara lain Sekprov Malut Samsudin Kadir, Kepala BPKAD Ahmad Purbaya, Kadikjar Imam Makhdy Hasan,Staf Ahli Gubernur Abuhari Hamzah dan Beni dari panitia Gereja Eklesia.

Beni Hohari, Panitia Pembangunan Gereja Eklesia Meti, Kec.Tobelo Timur Kab.Hal-Lut(Media)

Gubernur berharap dengan telah diresmikannya gereja Eklesia ini dapat dimanfaatkan sebagai rumah ibadah dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan keimanan jemaat kristiani Eklesia Meti.
“Semoga gereja eklesia ini dapat dimanfaatkan sebagai rumah ibadah dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan keimanan jemaat Eklesia Desa Meti”harap Gubernur AGK usai menandatangani prasasti.
Sementara itu Beni Hohari kepada media ini menjelaskan pembangunan gereja ini telah memakan waktu pembangunan selama 24 tahun sejak pembangunan sampai diresmikan Gubernur Malut ini.
“Gereja Eklesia ini kami bangun selama 24 tahun”jelasnya.
Beni yang juga panitia pembangunan Gereja ini mengungkapkan pembangunan Gereja ini menelan anggaran sebesar Rp.7 milyar melalui swadaya jemaat.
“Anggaran pembangunannya Rp.7 Milyar dari swadaya jemaah”ungkapnya.
Gereja berukuran 16×35 bakal menampung kurang lebih 600 jemaat Kristen Protestan Desa Meti.
Beni atas nama jemaat Eklesia memberikan apresiasi dan ucapan Terimakasih kepada  Gubernur Malut H.Guni  Kasuba yang telah berkenaan meresmikan Gereja Eklesia ini.
“Apresiasi dan Terimakasih buat pak Gubernur yang telah berkenaan meresmikan gereja kami”tutup Beni Hohari.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *