HEADLINE

TAUHID SOLEMAN KONSEN RINGANKAN BEBAN WARGA KURANG MAMPU.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, nampak memahami kondisi warga kota yang sedang diperhadapkan pada kondisi krisis.Apalagi warga kurang mampu juga tengah menghadapi tuntutan kebutuhan puasa di bulan ramadhan saat ini.
Warga kurang mampu yang belum terjamah program PKH misalnya bakal diberikan bantuan sembako guna meringankan beban mereka yang terasa kian terhimpit oleh danpak kenaikan harga kebutuhan pokok belakangan ini.
Dinamika pasar yang tak bisa diintervensi langsung oleh Walijota Tauhid Soleman bakal dibijaki dengan kebijakan afirmatif khususnya terhadap warga kurang mampu di kota ternate yang belum terjamah bantuan sosial lainya.

Iklan

Pemkot Ternate melaui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam bulan suci Ramadan ini bakal menyalurkan paket sembako untuk warga kurang mampu.
Melaui formulasi kebijakan pro rakyat, dana.penanggulangan covid 19 bakal diarahkan untuk bantuan sembako khusus warga kurang mampu yang belum mendapat bantuan PKH.

Hal itu terungkap dari pernyataan PLT .Kepala BPBD Kota Ternate Ihsan Hamzah bahwa bantuan paket sembako yang diadakan menggunakan anggaran penanganan Covid-19 senilai Rp 1 miliar lebih akan disalurkan kepada 4.500 kepala keluarga (KK) yang ada di Kota Ternate.

Dalam pelaksanaannya jelas Iksan Hamzah bahwa perolehan data warga kurang mampu saat ini BPBD dibantu Dinas Sosial. Perolehan data keluarga penerima bantuan tersebut nantinya diambil dari setiap kelurahan kemudian diserahkan ke pihak kecamatan dan selanjutnya ke Dinsos.

Setelah data KK penerima bantuan dikantongi Dinsos Ternate, lanjut Ihsan, masih harus dilakukan verifikasi untuk memastikan penerima belum pernah memperoleh bantuan sosial lain dari pemerintah.

“Karena ada KK yang sudah dapat bantuan lewat PKH dan bantuan lain. Verifikasi ini agar tidak terjadi double bantuan,” jelas Ihsan Kamis (14/4).
Terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud bakal disesuaikan juga dengan kegiatan Walikota Tauhid Soleman sehingga juga akselerasi kebijakan pro rakyat Waikota ini busa lebih tepat sasaran.

Terkait hal itu, dalam waktu dekat Wali Kota M Tauhid Soleman bakal melaksanakan safari Ramadan di Kecamatan Pulau Moti maka penyaluran bantuan sembako ini rencananya lebih dulu disalurkan ke warga Moti.

“Kalau bisa akan dibagikan bantuan bersamaan dengan kunjungan Wali Kota ke Moti, tapi kita akan cek dulu nama-nama KK yang akan menerima bantuan,” pungkasnya.
Langkah kebijakan pro rakyat Tauhid Soleman mendapat apresiasi luas sebagai kebijakan yang tepat ditengah warga kurang mampu yang semakin tercekik oleh kenaikan berbagai kebutuhan pokok.
“Salut buat Walikota Tauhid Soleman”pungkas Arman.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close