HUKUM

POLRI KEMBALI BUKA PENERIMAAN AKPOL & BINTARA.JANGAN PERCAYA CALO.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Kabar gembira dari Polri untuk yang ingin berkarier di lembaga kepolisian Republik Indonesia.Polri kembali membuka penerimaan anggota Polri secara terpadu, Akpol dan bintara tahun anggaran 2022.Apokda menjamin penerimaan bakal bebas dari praktek calo melalui penerapan tes penerimaan yang BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntble dan Humanis.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. memipin rapat analisa dan evaluasi dalam rangka penerimaan Anggota Polri secara terpadu, Akpol dan Bintara Polri tahun anggaran 2022, bertempat di Ruang Kerja Kapolda Malut. Rabu (06/04/2022).

Kegiatan yang di pimpin kapolda Maluku Utara tersebut turut dihadiri oleh Karo SDM Polda Malut, Karo Logistik Polda Malut dan Dir Reskrimsus Polda Malut serta Dir Pamobvit Polda Malut.

Iklan

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. dalam arahannya mengatakan
kita harus berani untuk melakukan perubahan-perubahan dalam pelaksanaan rekrutmen Personel Polri sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri yakni transformasi polri yang presisi, ini perlu dicermati dan dipahami oleh seluruh personel.

“Kita harus bisa memprediksi jumlah kebutuhan personel Polri untuk mendukung program Presisi kapolri maka dari itu diperlukan SDM yang unggul” ujarnya.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa di lakukan seperti Rekrutmen Proaktif, yang mana rekrutmen Proaktif ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh calon Taruna Maupun Bintara polri yang memiliki prestasi.

“Terakhir kapolda malut menegaskan rekrutmen ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk memilih calon-calon anggota polri dengan SDM yang unggul dan juga dibutuhkan peran pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota” pungkasnya.

Terpisah, Kabidhumas Polda Malut Michael Irwan Thamsil S.I.K mengatakan penerimaan Taruna /Taruni Akpol tahun anggaran 2022 mulai dilaksanakan dari tanggal 30 Maret s.d 4 Juli 2022, sementara untuk Penerimaan Bintara Polri dilaksanakan dari tanggal 31 Maret s.d 28 Juni 2022.

“Bila dalam penerimaan Anggota Polri ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan dapat meluluskan adik-adik calon anggota polri, saya menghimbau kepada Para Orang tua untuk tidak melayani atau menanggapi apabila ada yang menjanjikan hal-hal tersebut” tuturnya.

“Lanjut, pelaksanaan penerimaan Terpadu ini Polri terapkan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), jadi setiap pelaksanaan tahapan seleksi akan diumumkan langsung ditempat Seleksi” tutup Kabidhumas.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *