HEADLINE

ALIEN TURUN CAGUB DI MALUT, NASIB ELANG KIAN TERJEPIT?.

Drs.Edy Langkara, M.Si. Yang juga Wasekjen DPP Partai Golkar.

PIKIRAN UMMAT.Com—Ternate||Alien Mus, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Utara menyatakan siap untuk maju sebagai Calon Gubernur Malut tahun 2024 mendatang.

disela-sela kegiatan Rapimda I Partai Golkar tahun 2020-2025 dan Rekerda tahun 2022, di Hotel Sahid Bela Ternate, Sabtu 19 Maret 2022, Alien mengutarakan niat politik nya itu.

“Kan kalau ditugaskan partai kita harus siap lah. Tidak mungkin tidak siap, harus siap,” kata Alien.
Nasib Edy Langkara pun ikut disentil publik.
“Ah so bagini nasib Edy Langkara bakal tersendat nih “sentil Abdullah.
Nasib Edy Langkara diprediksi bakal terjepit atau ibarat mendaki gunung terjal.Edy dinilai belum muncul sebagai kandidat kuat di pilgub.Baru muncul di kawah candradimuka pilgub malut, Edy dinilai tidak membawa prestasi membanggakan sebagai Bupati Hal-Teng.Isu hot mengiringi akhir kepemimpinanya sebagai Bupati pengoleksi angka kemiskinan tertinggi ke dua malut padahal hal-teng dikenal negeri petro yuan dengan tambang nikel nya.Edy dinilai tak mampu mengkonversi sederet potensi hal-teng guna mengangkat harakat dan martabat rakyat miskin halteng.
“Edy Langkara masih bermasalah dengan soal ketidaksuksesan memberantas kemiskinan halteng padahal halteng termasuk negeri petro yuan” pungkas Anshar.
Alien sendiri mengaku harus menunggu keputusan rekomendasi Rapimda apakah dirinya lah ditugaskan partai beringin itu bertarung di pilgub malut.
Menurut Alien, terkait dengan pencalonan pada Pilkada dan Pemilu tahun 2024 mendatang masih akan dibicarakan dalam Rapimda.
Kalau Pilgub sebentar (dibahas dalam Rapimda),” ujarnya.
Mencuatnya niat legislator DPR RI ini diprediksi semakin meramaikan Konstalasi internal partai Golkar malut terkait pertarungan merebut rekomendasi DPP Partai Golkar nanti.
Elang sapaan akrab Edy Langkara tidak bisa dipandang mata sebelah kubu alien sebab Bupati Hal-Teng ini juga merupakan pimpinan teras DPP Partai Golkar.Selain itu Edy terlihat mawas diri terkait konsolidasi menyambut kesiapan survey agar dirinya leding sebagai kandidat partai Golkar dengan elektabilitas tinggi, syarat kuat seorang calon gubernur dari partai Golkar.

Sementara itu, saat disentil terkait target untuk Pemilu, Alien bilang Golkar telah siap dan akan menang di Maluku Utara.

“Kalau itu bukan target lagi, tapi harus menang. Dari 10 kabupaten/kota ada 7 Kepala Daerah yang diusung Golkar dan juga kader partai. Jadi tidak terlalu sulit, kita akan kerja sama kabupaten/kita dan provinsi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sementara ini Rapimda dan Rakerda yang dihadiri Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua DPD Malut dan DPD II se-Malut serta pengurus, masih berlangsung.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *