Uncategorized

Dukcapil Malut Lampaui Target Nasional.

Pikiran Ummat—Sofifi||Kinerja Dukcapil di bawah kepemimpinan Burhan Mansyur patut diapresiasi.Pasanya Dukcapil Maluku utara berhasil melampaui target perekaman yang dicanangkan pemerintah pusat.

Kepala Dukcapil Maluku Utara, Burhan Mansur kepada TribunTernate.com mengatakan, hasil yang dicapai pihaknya tak lepas dari kinerja profesional yang diterapkan lembaganya sehingga mampu melampaui target yang dicanangkan pemerintah pusat.
Burhan bilang, Dukcapil dalam bekerja sangat terukur, sehingga per 15 Desember 2021 warga yang sudah melakukan perekaman tercatat mencapai 102,33 persen.

“Alhamdulillah untuk tahun 2021, kinerja Dukcapil Maluku Utara, dalam pelayanan administrasi kependudukan melebihi seperti yang ditargetkan pemerintah Pusat,” ungkap Burhan, Selasa (11/1/2022).

Data Dukcapil ter up date menunjukkan jumlah penduduk di Maluku Utara berdasarkan data Dukcapil sebanyak 1.305 juta jiwa.
Sementara itu Dukcapil Malut juga menguak domisili penduduk yang tidak sesuai dwngan data kependudukan.Burhan menambahan, untuk 131.005 jiwa warga Maluku Utara yang domisilinya tidak sesuai dengan KTP maupun KK sebagaimana data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara, juga seluruhnya telah terdata di Dukcapil.

“Tentu seluruh masyarakat Maluku Utara telah tercatat di Dukcapil,” tutupnya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *