HEADLINE

Kritik Pemprov Egois, Muhammad Sinen Diapresiasi

PIKIRAN UMMAT-SOFIFI|| Pernyataan Muhamad Sinen,Wakil walikota Tikep ditujukan kepada Pemprov malut dalam kapasitas sebagai Ketua DPW.PDIP Malut dinilai tepat.

Sinen mengkritik Pemprov yang dinilai egois karena tanpa koordinasi dengan pemkot Tikep dalam pembangunan ibukota sofifi notabene masih dalam wilayah administratif kota Tidore kepulauan.Ketua DPW PDI P Malut ini menuding Pemprov asal bangun sejumlah fasilitas perkantoran tanpa mengantongi izin mendirikan bangunan atau IMB dari Pemkot Tikep.

Statemen Sinen diapresiasi sebagai bentuk tanggunjawabnya sebagai ketua DPW PDI P yang wajib hukumnya mengawasi jalanya pemerintahan daerah dan pembangunan daerah agar sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Salut sama ayah Erik” demikian Anwar mengapresiasi sikap Muhamad Sinen kepada Pemprov Malut.

Oleh karena itu Pemprov malut dimintai perhatianya atas kritik konstruktif ketua DPW PDI P Malut ini.Sebab kritik Sinen selaras dengan mekanisme formal yang berlaku.

“Pemprov harus menyambut positif kritik Sinen dan segera menindaklanjutinya”tandas Firdaus.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, pembangunan Gedung baik pribadi maupun lembaga pemerintahan harus mengantongi izin mendirikan bangunan sebab di dalamnya terdapat beberapa aspek penting yang harus diperhatikan diantaranya terkait PAD dan aspek teknis tata ruang dan lingkungan hidup.

Pelanggaran atas IMB di kategorikan sebagai pelanggaran terhadap mekanisme terkait IMB.

Oleh karena itu Pemprov malut dimintai atensinya.

“Pemprov Malut jangan egois lah”Pungkas Anwar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *