Uncategorized

KAPAL CEPAT TUJUAN MAKIAN DIRENCANAKAN BEROPERASI BULAN DEPAN.

Foto :Nampak Pertemuan Pihak Pengelola Kapal Cepat Tujuan Pulau Makian dengan Bupati Halsel H.Usman Sidik.Bupati Sangat Mendukung Operasi kapal Cepat tersebut.(Mesia)

PIKIRAN UMMAT—Ternate||Informasi dua unit kapal cepat akan melayani rute Ternate-Pulau Makian & Bacan-Makian yang diberitakan Media pikiran ummat.com langsung disambut antusias warga makian.

Rata-rata menyambut gembira karena akan menjawab kebutuhan transportasi cepat yang dibutuhkan warga pulau makian selama ini.

“Alhamdulillah inilah yang ditunggu -tunggu transportasi cepat yang aman dan nyaman”demikian warga nutizen dengan nama harnisa dalam postingannya .

Sementara nitizen yang lain juga antusias menyambut kabar dua kapal cepat beroperasi di pulau makian ini.

“Mantap sudah ada kapal cepat” demikian tanggapan warga nitizen dalam postingannya .

Bahkan warga mempertanyakan agar rute tidak saja di satu titik singgah tetapi bisa melayani seluruh desa di pulau makian mengingat akses transportasi darat ke dermaga di ngofakiaha belum terakses seluruhnya.

Lukman Umar, warga nitizen grup makayoa misalnya mempertanyakan apakah rute kapal cepat ini singgah di setiap desa atau tidak.

“Apa rute kapal cepat ini nantinya singgah di setiap desa atau tidak”demikian Lukman dalam postingannya .

Nutizen lain berharap agar rute kapal cepat ini bisa masuk di pulau moti dan kayoa sehingga warga setempat yang membutuhkan fasilitas transportasi cepat bisa terpenuhi.

Nitizen lain rupanya petugas pajak daerah ikut menyambut gembira info kapal cepat ini.Dia gembira akan ada akses cepat ke pulau makian dalam rangka tugas penagihan pajak daerah.

“Bagus suda bisa batagih pajak cepat di makian”.

Sementara itu warga nitizen juga mempertanyakan kepastian operasional dua unit kapal cepat ini.

“Kapan kapal cepat beroperasi”tanya warga nitizen.

Sementara itu pihak perusahan pengelola kapal cepat PT Zambard Utama menyatakan saat ini tengah merampungkan urusan dengan otoritas terkait.Bupati Halsel Usman Sidik juga sudah ditemui pihaknya dan menyatakan komitmenya mendukung penuh rencana operasi kapal cepat tujuan Bacan-pulau makian.

“Kami sudah bertemu pak bupati halsel membicarakan operasi kapal cepat dan beliau (bupati-ref) sangat mendukung agar kapal cepat seger beroperasi”jelas M.Rizky, Bos PT.Zambard Utama.

Rezky menggaransi dua unit kapal cepat tujuan pulau makian akan beroperasi di bulan Januari 2022 atau bulan depan.

“Januari kami sudah mulai operasi “tandasnya.

Terkait soal rute kapal apakah juga singgah si moti dan kayoa serta menyinggahi setiap desa semua teregantung hasil survei pihaknya.

“ soal rute nanti kita akan survei lagi”pungkas Rezky.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *