BUDAYA

GAME BERBALAS PANTUN DI PROSESI LAMARAN PUTRI DR MUHAMMAD KASUBA.

Foto : Dr. H. Muhammad Kasuba, MA.(istimewa)

PIKIRAN UMMAT —Ternate||Prosesi lamaran merupakan salah satu tahapan penting dalam pernikahan.Lamaran selain tuntunan syari juga sudah menjadi tradisi dalam masyarakat Islam khususnya di Maluku utara.

Proses lamaran di tandai dengan kedatangan pihak calon mempelai pria biasanya terdiri dari keluarga dekat dan warga sekitar mendatangi kediaman calon mempelai wanita yang sudah menunggu kedatangan mereka.Acara lamaran ini sudah dipersiapkan sebelumnya antara kedua pihak yakni pihak calon mempelajari pria dan wanita sehingga prosesi lamaran selain disiapkan matang dan meriah juga pasti menuai kata iya dari pihak perempuan.

Prosesi lamaran itu juga terlihat dari acara lamaran putri tersayang Dr.H.Muhammad Kasuba yakni Nur Adilla Muhammad Kasuba baru-baru ini.

Ada nuansa berbeda sengaja di rancang sehingga acara lamaran berlangsung khidmat juga meriah.Nuansa baru tidak biasanya itu adalah berbalas pantun antara pihak mempelai wanita dengan tamunya keluarga mempelai pria.

Terhitung mendominasi pantun dalam game berbalas pantun itu tak lain Ustadz Thorik Kasuba.Hadir sebagai keluarga calon mempelai wanita yang tak lain adik sepupu nya itu, Candidat Doktor dari Institut Ilmu AL Quran Jakarta ini tampil dengan syair -syair pantun yang tidak saja mengena momentumnya tapi juga mengundang tawa seisi ruangan dan membuat suasana tegang itu kian cair adanya.

Bagaimana acara berpantun sila  simak video You Tube MTK.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *