Uncategorized

Camat Pulau Makian Klarifikasi, Pemda Hal-Sel Sudah Respon.

 

Foto :Jembatan walo-gorup yang patah oleh warga makian agar segera dibangun kembali. 

PIKIRAN UMMAT–Makian Pulau |Berita media ini sebelumnya bahwa aspirasi warga pulau makian terkait pembangunan kembali jembatan walo-gorup yang patah belum mendapat respon positif pihak pemerintah kecamatan & induknya pemda Hal-Sel diklarifikasi Camat Pulau makian. 

Kepada media ini via telpon,  Ahmad Wahab, Camat makean menyatakan pada prinsipnya pemerintah daerah telah merespon positif atas kejadian jembatan patah. Ahmad menjelaakan bahwa pada saat kejadia,  pemda Hal-Sel melalui tim yang terdiri dari BPDB dan PUPR telah langsung meninjau lokasi bencana dan langaung melakukan pendataan terkait kerugian yang ditimbulkan & teknis rekonstruksi nya. “pada prinsipnya pemda sangat merespon aspirasi warga dimana pada saat kejadian tim pemda langsung turun kelokasi bencana & telah melakukan perhitungan kerugian serta teknis rekonstruksi nya”jelas camat Ahmad Wahab. 

Sementara itu Camat pulau makean, Ahmad Wahab  membenarkan apa yang menjadi keluhan warga makian terdanpak jembatan walo-gorup yang patah senin, (27/9) kemarin. Ahmad meningkapkan bahwa fungsi jembatan pada poros jalan kabupaten itu sangat vital selain akses pelayanan publik& BBM juga akses terhadap fasilitas pelayanan kesehatan. Camat Makean ini me ungkapkan bahwa akibat terputus nya akses transportasi, fasilitas ambulance guna melayani kebutuhan pelayanan  kesehatan  cepat warga terhenti. “Sekarang bukan saja warga berurusan ke kantor camat & keperluan BBM di SPBU tetapi ambulance juga tidak bisa difungsikan bagi warga bagian utara Ngofakiaha ” ujar camat. Meskipun demikian soal pelayanan kesehatan bisa dilakukan denhan ambulance laut yang tetap siap sedia melayani warga. “Tapi masih ada ambulance laut yang bisa mengatasi hambatan akibat jembatan patah ini” ujarnya pula.

Camat pulau Makean, Ahmad Wahab berharap agar masyarakat bersabar atas pembangunan kembali jembatan walo-gorup karena pemda pun telah berkomitmen untuk merekontruksi jembatan itu agar berfungsi seperti sediakala guna memenuhi kebutuhan warga. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *